oleh

Kendati Belum 100 Persen Beres, Soroja Bisa Dilalui saat PON

bandungekspres.co.id, SOREANG – Pembangunan jalan tol Soreang-Pasirkoja dikawatirkan diprediksi tidak akan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Penyebabnya, perizinan penyuplaian galian tanah tanah serta faktor cuaca yang hujan terus menerus selama ini.

Tidak hanya itu, tunggakan yang mencapai Rp 1,4 miliar ke kontraktor untuk pengurugan juga jadi masalah utama tersendatnya pembangunan jalan tol itu.

Namun demikian, Wakil Bupati Bandung H Gun Gun Gunawan menjelaskan, jalan tol Soroja itu tetap akan bisa dilalui saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. ”Jadi saat pak gubernur melakukan peninjauan lokasi  ke pembangunan tol Soroja di Soreang, pengembangnya itu kan ditanyai soal pembangunannya. Mereka menjelaskan minimal saat pelaksanaan PON itu, jalan tol Soroja bias dilalui. Arttinya bisa dipergunakan para tamu yang datang dalam perhelatan PON itu,” tutur Gun Gun.

Diakuinya, Gubernur Jabar Akhmar Heryawan saat kunjungannya itu meminta penjelasan pihak kontraktor soal deadline waktu pembangunan serta sejumlah alasan lainnya. Penekanan dari gubernur saat itu, meminta jalan tol bisa digunakan saat multi event olahraga PON.

”Intinya pak gubernur itu minta penjelasan dengan memanggil poara kontraktor itu di lapangan soal selesainya jalan tol tersebut,” tambah Gun Gun.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga