oleh

PT KCIC Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan

bandungekspres.co.id , CIKALONGWETAN – Persoalan pembebasan lahan milik warga yang terdampak proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di wilayah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat secepatnya akan diselesaikan.

PT Kereta Cepat Indonesia-China mengupayakan secepatnya akan menuntaskan permasalahan pembebasan lahan milik warga. Pasalnya, saat ini PT KCIC masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pemerintah daerah yang terdampak proyek kereta cepat ini. ’’Kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait pembebasan lahan milik warga,” kata Direktur Utama PT KCIC Hanggoro Budi melalui Humas PT KCIC Febriyanto saat dihubungi, kemarin.

Menurut Febriyanto, saat ini pihaknya sudah melakukan proses pembangunan infrastruktur secara bertahap di lahan yang benar-benar tuntas menyangkut dengan soal pembebasan lahan tepatnya di lahan milik PTPN VIII. ’’Lahan yang sudah jelas seperti lahan milik PTPN VIII tentu kita sudah bangun infrastrukturnya. Lahan ini juga sudah mendapatkan izin pembangunan dengan panjang 5 kilometer dari Kementerian Perhubungan,” paparnya.

Selain persoalan pembebasan lahan warga, kata dia, pihaknya juga saat ini tengah berupaya meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW). Hal ini perlu dilakukan agar keberadaan Kereta Cepat ini sesuai dengan aturan atau RTRW yang sudah ditetapkan. ’’Perubahan RTRW terlebih dahulu harus dilakukan,” singkatnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga