Pulangkan Dedi Kusnandar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung bergerak cepat untuk memperbaiki tim dalam mengarungi kompetisi musim depan. Salah satu pemain yang dibidik adalah Dedi Kusnandar.

Dedi sendiri bukan sosok asing bagi Persib. Sebab dia pernah memperkuat Maung Bandung pada 2015 saat bertarung di QNB League, Piala Presiden, dan Piala Jenderal Sudirman.

Satu gelar juara pun berhasil diraih Dedi bersama Persib yaitu Piala Presiden. Tapi dia kemudian memilih hijrah ke Sabah FA di Malaysia.

Kini, Persib berusaha memulangkan kembali Dedi untuk memperkuat lini tengah. Komunikasi pun sudah dilakukan manajemen. Gayung bersambut, Dedi disebut sudah siap kembali ke Persib.

”Soal Dedi, Pak Umuh sudah komunikasi, enggak ada masalah. Kelihatannya setelah PSSI (memperkuat timnas di Piala AFF) akan ditarik,” kata Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim, belum lama ini di Bandung.

Menurutnya, karakter Dedi sangat cocok bermain di Persib. Siapapun pelatihnya, Dedi dinilai akan sangat dibutuhkan. Apalagi dia sudah menambah pengalaman bermain di luar negeri, termasuk bersama tim nasional di Piala AFF.

”Siapapun pelatih Persib, pasti akan mau (memakai jasa Dedi),” ucap Zainuri.

Sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung urung mentas di Piala AFC 2017. Indonesia tak mendapat slot untuk mentas di hajat sepak bola antar klub setara Asia tersebut.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menegaskan pihaknya tetap akan memaksimalkan pemburuan pemain. Mentas atau tidak di AFC 2017, Persib tetap bertekad menemukan komposisi terbaik untuk musim depan.

”Ada atau tidak ada AFC, perekrutan sudah hampir rampung, mudah-mudahan tidak meleset, bisa dipegang janjinya. Tujuh pemain termasuk pemain asing,” ujar Djadjang, kemarin   (8/12).

Diketahui, Maung Bandung hanya akan merombak 30 persen pemainnya. Soal pemain anyar yang diincar, Djadjang mengklaim banderolnya masih bisa dimaklumi alias wajar.

”Sebanyak 30 persen, wajar sepertiga skuad. Tidak bisa dikatakan besar-besaran. Harganya sangat realistis,” ungkapnya.

Pelatih karib disapa Djanur ini belum bisa membeberkan tujuh pemain yang diicar oleh timnya. Mengingat Persib masih berjuang di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan