Temui Presiden PKS, Suhendrik Minta Nasehat Soal Pilwalkot Cirebon

JABAR EKSPRES – Bakal calon walikota (bacawalkot) yang sedang mengikuti penjaringan, Suhendrik, mengunjungi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Kunjungan Suhendrik itu untuk bertemu langsung dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu guna membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya di Kota Cirebon.

Suhendrik meminta nasehat dari Syaikhu terkait keikutsertaannya pada pesta demokrasi tersebut yang akan berlangsung November mendatang.

Dalam pertemuan itu, Syaikhu mengaku sangat merespons baik ada beberapa figur non partai apalagi dari kalangan profesional yang ingin membangun Kota Cirebon.

“Membangun Kota Cirebon ada tantangan tersendiri dengan wilayah yang terkoneksi langsung dengan ibukota mestinya bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” kata Syaikhu.

BACA JUGA: Nilai Minimal Lulus Tes Online Tahap 1 BUMN 2024, Catat Bagi Pelamar SMA hingga Sarjana

Syaikhu mengatakan, Kota Cirebon memiliki posisi sebagai kota transit dan tujuan wisata. Tentu saja ketika ada kalangan profesional yang tergerak untuk berkancah di bidang politik, menurutnya hal itu akan sangat menarik.

Namun, dia menekankan, mesti siap karena ada sisi lain dalam dinamika politik yang tentunya berbeda dengan dunia kerja atau profesional.

“Intinya kami merespons baik ada beberapa figur non partai apalagi dari kalangan profesional yang ingin ikut membangun Kota Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu, Suhendrik mengungkapkan, pertemuannya dengan Syaikhu adalah upaya untuk menjalin silaturahmi dengan partai politik, sekaligus meminta nasehat.

“Kita membangun komunikasi dan hari ini dengan DPP PKS, ketemu dengan Presiden PKS, minta nasehat kepada Pak Ahmad Syaikhu,” kata Suhendrik.

BACA JUGA: STY Hampiri Pemain Korea Selatan, Bentuk Profesionalisme dan Sportivitas

Dia mengungkapkan, pembicaraan dengan Presiden PKS di antaranya memang mengenai Pilkada Kota Cirebon.

Pihaknya berharap dapat menemukan kesamaan visi dan misi dalam pembangunan di daerah dan bekerjasama untuk mewujudkannya.

“Seperti yang selalu saya utarakan bahwa Kota Cirebon bisa lebih baik. Untuk menuju perbaikan itu, tentu saja kita harus bekerjasama, berkolaborasi dengan berbagai pihak,” katanya.

Sebagai bacawalkot yang sudah mendaftarkan diri lewat jalur partai politik, Suhendrik mengaku bakal terus rajin melakukan penjajakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan