Wisata Bandung Ini Murmer Banget! Cuma Rp15 Ribu Sudah Bisa Nikmati Perpaduan Indah Situ dengan Kebun Teh

JABAR EKSPRES – Keindahan alam Bandung Raya memang tidak ada habisnya. Hampir di setiap sisinya bisa menjadi tempat rekreasi. Salah satu buktinya adalah wisata hidden gems yang berada di Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung yang bernama Situ Cihaniwung.

Situ Cihaniwung merupakan sebuah danau kecil yang berada di perkebunan teh Desa Santosa. Sejauh mata memandang, nuansa hijau yang dibalut dengan hawa sejuk menambah kesyahduan di wisata hidden gems Bandung satu ini.

HTM dan Fasilitas Situ Cihaniwung

Pengelola wisata Situ Cihaniwung ini terbilang cukup profesional. Pihak pengelola menetapkan tiket masuk per orang adalah Rp15 ribu. Tenang saja, tidak ada bayaran membayar lagi untuk menikmati semua fasilitas yang ada di sini, kecuali naik perahu kayuh (Rp20 ribu).

BACA JUGA: Wisata Batu Kuda: Review Lengkap, HTM, Fasilitas, hingga Akses

Situ Cihaniwung menyediakan area parkir, namun tidak terlalu luas karena kondisi situ yang terkadang pasang. Walau begitu, motor atau pun mobil tetap bisa masuk ke sini kok. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp5 ribu dan kendaraan roda empat adalah Rp10 ribu.

Di sini tersedia beberapa saung untuk pengunjung berteduh dan beristirahat. Ada saung yang di tepi danau, ada juga yang di dekat kebun teh.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati tea bridge atau jembatan Situ Cihaniwung, tidak perlu merogoh kocek lagi karena sudah termasuk ke dalam tiket masuk.

Dengan harga tiket Rp15 ribu, Situ Cihaniwung bisa menjadi pilihan alternatif jika kawasan wisata Bandung lainnya sedang ramai.

Pengunjung tidak perlu mengkhawatirkan toilet untuk buang air. Di sini terdapat 2 toilet yang tentunya dalam keadaan bersih.

Situ Cihaniwung ini juga memiliki permainan yang menguji adrenalin, yakni flying fox dan ATV. Namun, saat ini. kedua wahana itu tidak beroperasi karena dalam perbaikan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Camping Bandung dengan Perpaduan City Light dan Hutan

Akses ke Hidden Gems Wisata Alam Bandung, Situ Cihaniwung

Akses menuju kawasan wisata yang berada di Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung ini sudah memadai, mulus dan halus. Letaknya di tepi jalan Kertasari-Pangalengan sehingga mudah ditemukan. Walau letaknya di tepi jalan, namun tidak membuat suara bising karena raga sudah terhipnotis dengan keindahan situ satu ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan