Nilai Minimal Lulus Tes Online Tahap 1 BUMN 2024, Catat Bagi Pelamar SMA hingga Sarjana

JABAR EKSPRES – Ketahui nilai minimal lulus tes online tahap 1 BUMN 2024. Untuk pelamar SMA, D3, D4, S1, dan S2 berikut ini.

Informasi tentang passing grade atau batas nilai minimal yang harus dicapai pada tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 menjadi hal yang penting diketahu bagi para peserta yang ingin berhasil.

Sebagaimana diketahui, program Rekrutmen Bersama BUMN masih menjadi primadona masyarakat.

Rekrutmen ini melibatkan berbagai perusahaan BUMN dalam upaya mencari pegawai baru untuk sektor energi, telekomunikasi, transportasi, dan bidang lainnya.

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 yang telah melewati seleksi administrasi, sekarang mempersiapkan diri untuk menghadapi langkah selanjutnya, yaitu tes online tahap 1 yang dijadwalkan berlangsung mulai dari 27 April hingga 4 Mei 2024.

Peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi akan menerima email undangan untuk mengikuti tes online pada Tahap 1.

BACA JUGA: Spesifikasi Laptop/PC untuk Tes Online BUMN 2024, Cek RAM hingga Processor

Tes Online 1 dan Nilai Minimal Lulus

Dilansir dari laman rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id, berikut informasi nilai ambang batas tes online tahap 1 BUMN 2024:

A. Bagi peserta yang mendaftar dengan latar belakang lulusan SMA atau setara, tes online pada tahap 1 akan fokus pada pengerjaan TKD (Tes Kompetensi Dasar), yang mencakup pengetahuan dasar dan umum. Batas kelulusan untuk TKD adalah minimal 58.

B. Bagi peserta yang mendaftar dengan latar belakang lulusan D3, D4, S1, atau S2, tes online pada rahap 1 akan mencakup TKD (Tes Kompetensi Dasar) dengan pembobotan 40%, Tes AKHLAK (Core Values) dengan pembobotan 50%, dan Tes Wawasan Kebangsaan dengan pembobotan 10%. Batas kelulusan untuk setiap tes adalah sebagai berikut:

  • TKD: minimal 58
  • AKHLAK: minimal 65
  • Wawasan Kebangsaan: minimal 50

C. Peserta yang terbukti melakukan kecurangan akan langsung gugur dan dimasukkan ke dalam daftar hitam (blacklist).

BACA JUGA: Terlambat Tes Online BUMN 2024 Masih Bisa Ikut Ujian? Ketahui Ketentuan Berikut

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan