Persib Jadi Tim Paling Sedikit Kebobolan

109
ROBERTO CARLOS MARIO GOMEZ

BANDUNG – Persib Bandung tengah berada dalam tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir. Usai kalah dari Persija dalam laga tunda, Maung Bandung tak pernah kalah dalam tiga laga berikutnya. Menang atas PSIS dan Persela di Stadion GBLA lalu menahan imbang Perseru di Stadion Marora.

Tak hanya itu, soal kebobolan, Persib boleh berbangga. Pasalnya, hingga pekan ke-16 Liga 1 2018 skuad besutan Mario Gomez ini baru 11 kali dibobol lawan. Ini menjadi catatan kebobolan paling sedikit di antara 18 tim peserta Liga 1 2018.

Perlahan tapi pasti, Maung Bandung pun mulai merangkak ke papan atas. Hingga melewati pekan ke-16, Persib berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1. Mario Gomez pun mengapresiasi apa yang telah diraih para penggawa Pangeran Biru – julukan lain Persib.

“Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang,” tutur Gomez dikutip dari laman resmi klub.

Namun, pelatih asal Argentina ini tetap mengingatkan skuadnya untuk tidak terlalu percaya diri. Kompetisi baru akan separuh jalan. Tidak kebobolan dalam tiga laga terakhir secara beruntun harus dijadikan cambuk untuk meraih hasil yang lebih baik ke depannya.

“Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini,” tutup dia. (adw/JPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.