Sukses Turun 10 Kg dalam Seminggu, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Diet Tiongkok

JABAR EKSPRES – Diet Tiongkok merupakan salah satu metode diet yang sedang viral dan banyak dilakukan orang. Pasalnya metode diet yang satu ini menawarkan hasil yang fantastis.

Bagaimana tidak, dalam satu minggu metode ini bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg, jika dilakukan sesuai aturan dan konsisten.

Meski tidak setiap orang menunjukkan hasil yang sama, namun sebagaian besar menghasilkan progres yang nyata.

Baca juga : Diet Tiongkok VIRAL, Sukses Turun 10 Kg Dalam 5 Hari, Begini Metodenya

Diet Tiongkok ini memiliki aturan untuk mengonsumsi hanya satu jenis makanan setiap harinya selama lima hari.

Hari pertama : Telur

Dalam satu hari hanya diperbolehkan mengonsumsi telur dengan batasan 2-6 telur saja, misalnya 2-3 butir saat sarapan, 1 butir saat makan siang, dan 1 butir saat makan malam.

Bisa diolah dengan digoreng, rebus, kukus atau ditumis.

Hari Kedua: Air

Hari kedua hanya boleh mengonsumsi cairan, sepanjang hari dan dilarang mengkonsumsi makanan padat.

Beberapa minuman yang disarankan yaitu: susu, susu kedelai, yoghurt, atau kopi namun harus diingat bahwa minuman yang dikonsumsi tidak mengandung gula tambahan.

Hari Ketiga: Daging

Pada hari ketiga diet tiongkok diperbolehkan mengkonsumsi daging termasuk ayam, sapi, ikan, maupun seafood lainnya. Meskipun boleh mengkonsumsi daging-dangingan tetapi harus tetap memperhatikan cara masaknya. Masalah bahan tersebut dengan cara yang sehat misalnya dipanggang, dikukus, atau ditumis.

Hari Keempat: Buah

Hari keempat  hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah-buahan saja tanpa batasan jumlah. Beberapa buah yang disarankan adalah apel, jeruk, anggur, cherry, semangka, atau delima.

Disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah yang tinggi gula dan kalori seperti durian, mangga, ataupun leci.

Hari Kelima: Sayur

Hari kelima harus mengkonsumsi sayuran saja sepanjang hari. Sayuran yang dapat dikonsumsi yaitu selada, brokoli, bayam, kangkung, wortel, jamur, sawi, dan lainnya.

Baca juga : Manfaat dan Risiko Konsumsi Beras Mentah untuk Kesehatan Tubuh!

Sayur ini dapat diolah sesuai selera misalnya dirsebus, di kukus, di tumis, atau bahkan dimakan secara mentah. Namun, disarankan untuk tidak memberi tambahan garam, gula, dan saos ketika memasaknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan