Pemuda Jadi Kunci Keberhasilan Pembangunan Daerah Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir berharap peringatan Sumpah Pemuda menjadi momentum pemuda agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ia menilai, keberadaan pemuda di Bandung Barat telah banyak menorehkan prestasi gemilang di berbagai bidang. Oleh karena itu, pemuda memiliki peranan penting dalam pembangunan di daerah.

“Hari ini. Hari sumpah pemuda ke-96 tingkat Kabupaten Bandung Barat. Dalam momentum ini saya mengajak setiap pemuda untuk bersama-sama berpasrtisipsi dalam pembangunan daerah lebih baik lagi,” ujarnya di Ngamprah, Senin (28/10/2024).

Menurutnya, meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan daerah memerlukan dukungan berupa pembinaan maupun bimbingan. Namun dalam upaya tersebut perlunya melibatkan semua pihak tidak hanya pemerintah daerah saja.

BACA JUGA:Sakola Motekar Ciamis Ciptakan Sabun Mandi Berbahan Alami

“Bagi pemuda-pemuda yang memang masih memerlukan bimbingan dan sebagainya, mari kita bersama-sama melakukan pembinaan karena kepemudaan ini tentu tidak hanya bisa diselesaikan hanya pemerintah saja,” katanya.

“Tetapi banyak juga temen-temen kita di KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya yang memang bisa berkontribusi atau bersama-sama untuk pembangunan pemuda di Indonesia,” tambahnya.

Labih lanjut ia mengatakan, pihaknya pun memiliki harapan besar bagi para pemuda di Bandung Barat dalam mewujudkan pembangunan di berbagai bidang di Kabupaten Bandung Barat.

“Harapan saya pemuda ini kan akan menggantikan orang yang sudah purna pemuda. Tentunya harus mempersiapkan dirii mengganti para generasi di atasnya karena sangat penting keberlanhutannya,” katanya.

BACA JUGA:Soal Ancaman Kedaruratan Sampah, Pengamat Minta Pemkot Lakukan Hal Ini!

“Karena satu keniscayaan itu harus. Tidak bisa di manapun semua ada batasnya semua ada akhirnyaa dan pemuda inilah yang akan melanjutkan perjuangan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KBB, Iip Saripudin mengatakan, hingga saat ini kolaborasi dan sinergitas antara pemuda dan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat terjalin cukup baik.

“Secara prinsipnya hubungan kami dengan pemerintah daerah cukup baik. Alhamdulillah kami bisa bersinergi dan berkolaborasi,” katanya.

Ia menambahkan, para pemuda khususnya di Kabupaten Bandung Barat diharapkan dapat menjiwai esensi dari sumpah pemuda yang dilaksanakan pada 28 Oktober 1928 lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan