3 Fakta Aplikasi TESLA Penghasil Uang, Benarkah Penipuan?

JABAR EKSPRES – Beredar aplikasi bernama Robotaxi TESLA di media sosial yang mengklaim sebagai platform penghasil uang berkedok investasi.

Apakah aplikasi Tesla penghasil uang tersebut aman untuk digunakan atau bahkan terindikasi penipuan? Ketahui cara kerja aplikasi tersebut di bawah ini.

Cara Kerja Aplikasi Penghasil Uang Tesla

Dirangkum dari berbagai sumber, dalam situs tslla.com yang kini sudah tak bisa diakase lagi, sebelumnya terdapat menu produk investasi, di mana pengguna ditawarkan berbagai pilihan mobil dengan harga yang tidak konsisten.

Misalnya, untuk harga Rp10.000, diklaim dapat menghasilkan Rp30.000 per hari dalam 70 hari.

Menu ini juga mencakup opsi untuk top up saldo, penarikan, dan bantuan. Namun sebelum lebih jauh, ada baiknya cek 3 fakta terbaru mengenai aplikasi Tesla tersebut berikut ini.

3 Fakta Mengenai Aplikasi TESLA yang Diduga Penipuan

Dirangkum dari penjelasan salah seorang pakar kartu kredit, Roy Shakti dalam video yang diunggahnya di akun TikTok @edukasiroyshakti, mengupas soal aplikasi Tesla:

1. Mencatut Nama Perusahaan Terkenal

Roy Shakti, seorang pakar kartu kredit, mengungkapkan bahwa aplikasi Tesla sebenarnya hanya meniru nama perusahaan terkenal, Tesla.

“Dia itu mengkopi motor Tesla, seolah-olah Anda berinvestasi di Tesla,” jelas Roy dalam video yang diunggah di akun TikTok @edukasiroyshakti.

Sehingga, aplikasi ini seolah-olah menawarkan investasi di Tesla agar membuat penggunanya tertarik untuk bergabung.

BACA JUGA: Pasca Kasus Grapix AI, Ini 5 Aplikasi Investasi Aman untuk Pemula Resmi Terdaftar di OJK, Modal Mulai Rp10 Ribu

2. Indikasi Skema Ponzi

Roy, yang aktif memberikan edukasi tentang investasi bodong, menilai bahwa aplikasi Tesla mencolok sebagai skema Ponzi.

Ia menunjukkan bahwa nama situs webnya, sudah cukup mencurigakan. “Websitenya aja TSL AAA udah jelas money game ponzi temen-temen,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa skema yang digunakan mengikuti pola umum skema Ponzi, di mana peserta diminta membeli produk untuk mendapatkan keuntungan.

3. Umur Aplikasi Skema Ponzi Tidak akan Lama

Roy memperingatkan bahwa aplikasi semacam ini biasanya tidak akan bertahan lama.

Ia menyarankan masyarakat untuk menjauhi skema ini dan lebih baik mencari sumber pendapatan yang halal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan