KONI Optimis Kontingen KBB Bisa Raih Hasil Lebih Baik dalam Porprov Mendatang

JABAR EKSPRES – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) optimis kontingen Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang meraih prestasi maksimal.

Hal itu dibuktikan dengan raihan medali atlet asal Bandung Barat pada gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024 lalu menunjukkan hasil yang cukup signifikansignifikan jika dibandingkan pada PON XX Papua.

Ketua KONI Bandung Barat, Agus Mulya Susanto mengatakan, pada PON XXI Aceh-Sumut atlet asal Bandung Barat mampu menyumbangkan 85 medali untuk kontingen Jawa Barat.

“Puluhan medali tersebut terdiri dari 41 medali emas, 23 medali perak dan 21 medali perunggu. Sementara itu, pada PON XX Papua atlet asal KBB hanya menyumbangkan medali 18 emas, 20 medali perak dan 12 medali perunggu,” katanya di Ngamprah, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2024, Peluang Emas yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Selain itu, dikatakan Agus, raihan medali atlet asal Kabupaten Bandung Barat untuk kontingen PON XXI Provinsi Jawa Barat cukup mendominasi.

“Kemarin ada mapping (pemetaan), poisisi kita 7 besar dari 27 provinsi yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, dengan raihan tersebut pihaknya mengklaim bahwa Kabupaten Bandung Barat saat ini sudah bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota peraih medali terbanyak.

“Kita tidak kalah dengan Bandung, Bekasi dan Bogor. Kita masih bisa berbicara.Saya punya motivasi besar,” katanya.

BACA JUGA: Juniarso Ridwan Ungkap PERDA yang Disahkan Kadang Tidak Diketahui Warga, Ini Penyebabnya!

“Insya Allah dalam BK Porprov ini ingin mencapai 90 emas. Sehingga posisi 5 besar bukan mimpi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Dedi Setiawan berharap dukungan anggaran dari Pemkab Bandung Barat dapat terealisasi.

Ia mengatakan, anggaran tersebut nantinya digunakan untuk menjalani Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada tahun 2025 mendatang.

“Saya harap anggaran untuk olahraga di KBB betul-betul bisa maksimal, karena tahun 2025 akan ada pelaksanaan BK Porprov Jawa Barat,” katanya.

BACA JUGA: Mengaku Tak Ikut Campur Pembelian Mobil Mewah, Sandra Dewi: Itu Uang Dia, Saya Tidak Tahu!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan