Alvio Mulki, Sang Pencetak Tiga Double-Double Beruntun dari SMAN 2 Majalaya

JABAR ESKPRES – Alvio Mulki Hakim, pemain basket dari SMAN 2 Majalaya (Smandu), telah mencatatkan prestasi luar biasa di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East.

Dikenal dengan julukan “Mr. Double-double”, Vio, sapaan akrabnya, berhasil mencatatkan tiga kali double-double berturut-turut di setiap pertandingan yang dilakoni musim ini.

Pada pertandingan Kamis, 17 Oktober 2024, Vio kembali menunjukkan dominasinya di lapangan dengan mencetak 10 poin dan 11 rebound. Penampilannya yang cemerlang ini turut membawa kemenangan bagi tim putra Smandu atas SMAN 24 Bandung dengan skor akhir 29-18.

BACA JUGA: Awas Denda Tilang Operasi Zebra 2024 Bisa Tembus Rp1 Juta, ini Pelanggarannya

Kehebatan Vio di lapangan telah menjadikannya salah satu pemain yang paling diperhitungkan di musim ini. Sosoknya yang lincah dan kuat dalam bertahan membuatnya menjadi ancaman besar bagi setiap lawan yang dihadapi oleh tim Smandu.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Vio dengan rendah hati mengungkapkan bahwa ia tidak pernah menyangka bisa mencatatkan double-double sebanyak itu.

“Saya sendiri nggak nyangka bakal double-double, fokus saya hanya main defense dan rebound yang bagus. Harapannya bisa membawa tim sampai ke final,” ungkapnya.

BACA JUGA: Samsung A16 Hadir dengan Jaminan Pembaruan Sistem 6 Tahun

Meskipun mengaku tidak memiliki ritual khusus sebelum bertanding, Vio kemudian bercerita bahwa ia biasanya minum susu sebelum bermain untuk menjaga stamina.

“Nggak ada ritual khusus sih, paling minum susu dulu biar tenaga maksimal,” tambah pemain bernomor punggung 88 ini.

Perjalanan Vio dalam dunia basket ternyata tidak selalu mulus. Ia memulai minatnya pada basket sejak kelas 9, namun awalnya tidak mendapatkan restu dari orang tuanya.

BACA JUGA: Seorang Pengendara Motor Tewas Terlibat Kecelakaan di Pameungpeuk

“Saya satu-satunya anggota keluarga yang ikut basket, jadi awalnya orang tua kurang mendukung karena belum terlalu kenal dengan basket. Tapi sekarang, Alhamdulillah, mereka sangat mendukung,” ujarnya.

Untuk membuktikan keseriusannya, Vio bergabung dengan salah satu klub basket di Majalaya, dan usahanya tidak sia-sia. Dukungan dari orang tua kini menjadi salah satu motivasi terbesar bagi Vio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan