Pria Paruh Baya di Cileunyi Terjebak Selama 8 Jam Saat Membetulkan Atap Rumah

JABAR EKSPRES – Seorang pria paruh baya terjebak di atap saat hendak memperbaiki rumahnya di Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Sabtu (14/9).

Pria paruh baya yang bernama Toto (76) ini, terjebak selama 8 jam di atap rumahnya dengan kondisi terbaring lemas akibat terjebak.

Dudi, salah satu pihak dari keluarga mengatakan, jika korban pada saat itu sedang memperbaiki genting yang sedang dalam keadaan bocor.

“Jadi sekitar pukul 11 siang, bapak naik ke atas memperbaiki genting dan sampai jam setengah enam itu belum turun-turun,” ujar Dudi saat diwawancarai, Minggu (15/9).

BACA JUGA:Sebagian Bilik Suara Pilkada Sudah Diterima KPU Kota Bandung

Dudi menjelaskan, setelah mengetahui jika korban tidak turun, dirinya langsung melihat ke atap rumah dan menemukan korban sudah dalam keadaan lemas.

“Karena belum turun-turun akhirnya saya lihat ke atas, pas di atas lihat kondisinya emang udah lemas,” jelasnya.

Selain itu, Dudi mengungkapkan jika korban memang kerap membetulkan atap rumah jika sedang dalam keadaan bocor.

“Iya, kalau memang ada bocor atau yang retak suka naik membenarkan gentingnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Libu Panjang, 70 Ribu Tiket Whoosh Ludes Terjual

Setelah mengetahui hal itu, Dudi pun langsung meminta bantuan kepada warga dan juga Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bandung untuk menurunkan korban.

Tak berselang lama Dinas Damkar Kabupaten Bandung pun datang dan langsung melakukan evakuasi.

“Kami Menerima laporan pukul 17.55 WIB. Pas datang evakuasi, bapak itu dalam keadaan kondisi lemas,” ujar Usman Permana salah satu petugas Rescue Damkar Cicalengka.

Usman menjelaskan, dalam mengevakuasi korban tidak mengalami kesulitan, berselang 20 menit korban pun berhasil diselamatkan.

“Kita menggunakan teknik Block and Tackle, dari ketinggian kita menggunakan tali pengaman. Langsung kita evaluasi kebawah dan korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan