Waspada Investasi Bodong, Benarkah Aplikasi FGS Global Bukan Ponzi tapi Money Game?

JABAR ESKPRES – Saat ini, semakin banyak orang yang menjadi korban dari investasi bodong yang dikenal dengan nama Ponzi Scheme. Salah satu contohnya adalah situs FGS Global atau yang sering disebut fgsindone.com.

Bagi orang-orang yang sadar dan paham betapa merugikannya skema Ponzi. Namun, seperti biasa, mereka yang terlibat dalam skema ini tidak segan-segan melontarkan hujatan ketika bisnis mereka mulai terancam.

Seperti yang sering saya sampaikan, skema Ponzi hanya untuk orang bodoh, karena mereka tidak perlu berpikir panjang tentang dampak buruk yang ditimbulkan. Mereka hanya peduli pada keuntungan pribadi tanpa memedulikan penderitaan orang lain.

Baca juga : Saya Bongkar Modus Penipuan Aplikasi Robot SAI yang Sedang Viral

Selain itu, ada juga yang berusaha mempromosikan kode undangan untuk bergabung dalam skema Ponzi ini. Mereka mengklaim bahwa mencari uang melalui FGS lebih mudah daripada melalui YouTube. Namun, kenyataannya, uang yang dihasilkan melalui skema Ponzi ini adalah hasil penipuan yang merugikan banyak orang.

Perlu diketahui, sertifikat legal yang sering dipamerkan oleh skema Ponzi ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa bisnis tersebut sah dan aman. Sertifikat semacam ini sangat mudah didapatkan, bahkan untuk perusahaan fiktif sekalipun. Sertifikat dari luar negeri seperti Amerika Serikat, misalnya, sering digunakan untuk memberikan kesan legalitas, padahal kenyataannya tidak demikian.

Banyak dari situs-situs skema Ponzi ini yang mengklaim memiliki legalitas di luar negeri, namun ketika dicek di Indonesia, legalitas tersebut tidak ada. Mereka tidak memiliki izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau lembaga resmi lainnya yang berwenang di Indonesia.

Jadi, bagi Anda yang masih awam dalam dunia investasi, sangat penting untuk berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar dalam waktu singkat. Skema Ponzi hanya akan merugikan Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam investasi bodong yang hanya akan membawa kerugian.

Baca juga : Hari ini Aplikasi Grapix AI Bakal Libur WD, Apakah Terbukti Scam?

Tetaplah waspada dan teliti sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Pastikan bahwa perusahaan yang menawarkan investasi tersebut benar-benar memiliki izin resmi dari lembaga yang berwenang. Jangan biarkan ketidaktahuan Anda dimanfaatkan oleh para penipu yang hanya ingin meraup keuntungan pribadi dengan cara yang tidak halal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan