Sekda Herman Harap Guru Madrasah Cetak Calon Pemimpin Berkarakter

JABAR EKSPRES – Sekda Jabar Herman Suryatman mengatakan guru madrasah diandalkan untuk mencetak calon – calon pemimpin berkarakter dan berakhlak mulia.

“Pemimpin hari ini bukan dilahirkan, pemimpin hari ini dicetak, salah satunya yang menunjang adalah guru madrasah” ujar Herman Suryatman, Senin (12/8/2024).

Herman mengatakannya di hadapan ratusan guru madrasah saat memberikan pengarahan dan Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) di Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung.

Menurut Herman, guru madrasah menjadi salah satu aktor penting dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak – anak agar generasi muda lebih berkualitas.

“Jadi kita-kita ini (guru) yang paling bertanggung jawab mencetak generasi yang lebih kompeten di masa mendatang,”

Pemdaprov Jabar berkomitmen memberikan kesejahteraan bagi pendidik sehingga bisa lebih fokus mengajar siswa, dan tidak terganggu urusan keuangan domestik rumah tangga.

“Tugas Pemdaprov menjaga kesejahteraan dalam dunia pendidikan. Untuk itu, kami tidak berharap hanya transaksional. Kami minta pertanggungjawabannya anak-anak yang bapak dan ibu asuh harus mandiri, ” kata Herman.

Tinggalkan Balasan