Performa Nubia Neo 2 5G, Uji Coba di Game PUBG Mobile dan Genshin Impact

JABAR EKSPRES – Generasi pertama Nubia Neo terkenal dengan desainnya yang sangat gaming, dan kini hadir penerusnya, Nubia Neo 2 5G.

Dengan tambahan tombol solder Trigger button dan upgrade storage ke UFS 3.1, apakah Nubia Neo 2 5G semakin worth it untuk dibeli?

Yuk, kita bahas secara mendetail spesifikasi dan performa dari Nubia Neo 2 5G yang telah kami rangkum dari tayangan YouTube FlashGadget.

Desain dan Tampilan

Nubia Neo 2 5G masih mempertahankan desain futuristik dengan modul kamera berbentuk hexagon yang premium.

Desain Bionic Meca yang identik dengan generasi sebelumnya memberikan kesan gaming yang kuat.

Dengan layar IPS LCD sebesar 6,72 inci dan resolusi Full HD+, serta refresh rate 120Hz, pengalaman visual terasa smooth baik untuk scrolling maupun multimedia.

Performa dan Benchmark

Ditenagai chipset UN SOS T8206 nanm dengan Dynamic RAM hingga 20 GB, Nubia Neo 2 5G mampu mencetak skor benchmark yang cukup tinggi.

Hasil tes menggunakan AnTuTu versi 10 dengan 3D Lite mencatat skor sekitar 500.000-an.

Skor CPU dan GPU tergolong lumayan, sementara tes storage menunjukkan peningkatan signifikan dari 11p.000-an pada generasi pertama ke 15.000-an pada Nubia Neo 2 5G.

Hasil tes Geekbench 6 pun mencatat skor single dan multi-core yang lumayan, serta skor 3D Mark pada mode Wild Life mencapai 2001 poin dengan average frame rate 11.98 FPS dan stability 93.8%.

BACA JUGA: Nubia Neo 2 5G Cocok Untuk Gaming Maksimal? Berikut Spesifikasinya

Pengalaman Gaming

Untuk gaming, Nubia Neo 2 5G memberikan performa yang mumpuni. Saat bermain PUBG Mobile dengan settingan smooth extreme, game berjalan lancar di 60 FPS dengan minim frame drop.

Sensor gyro responsif dan suhu maksimal hanya mencapai 43 derajat Celcius setelah 30 menit bermain, dengan penurunan baterai sebanyak 9%.

Pada Genshin Impact dengan settingan rata kiri di mode 60 FPS, Nubia Neo 2 5G mencatat rata-rata FPS sekitar 50, dengan frame drop terendah 36 FPS. Meski suhu mencapai 47 derajat Celcius setelah 30 menit bermain, penurunan baterai hanya 11%.

Untuk game arcade racing seperti Asphalt 9 Legends, HP ini mampu menjalankan dengan smooth di mode 60 FPS, meski ada sedikit frame drop saat full efek animasi. Suhu maksimal mencapai 43 derajat Celcius dengan penurunan baterai 9%.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan