Program Relawan Bakti BUMN, PNM Berikan Bantuan serta Pelatihan Pada Warga Desa Butuh Magelang

JABAR EKSPRES – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan bantuan dan pelatihan kepada warga Desa, Lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Desa Butuh, Lereng Gunung Sumbing ini dikenal dengan sebutan ‘’Nepal Van Java’’ karena memiliki suasana alam yang mirip sekali di Nepal.

‘’Desa itu punya suasana alam yang mirip dengan Nepal. Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki oleh desa kecil ini, PT PNM menghadirkan bantuan dan pelatihan kepada warganya,’’ kata Account Officer PNM Unit Kaliangkrik Ulys Oktaviani dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (3/6).

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 69 Dibuka Hingga Hari ini, Buruan Daftar Pakai KTP dan KK!

Ulys mengatakan melalui program ‘’Relawan Bakti BUMN’’, PT PNM berupaya utnuk membantu permodalan dan usaha para warga selama setahun.

Ia menambahkan berbagai pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar untuk anak-anak juga disediakan di desa tersebut.

Tujuannya supaya warga desa semakin Sejahtera dan membangun potensi yang ada di daerah tersebut, program ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh BUMN.

BACA JUGA: KPK Panggil Advokat Febri Diansyah sebagai Saksi dalam Sidang SYL

‘’Harapan untuk nasabah semoga diberi kesehatan selalu, usahanya semakin berkembang, semoga ibu-ibunya dikasih kemudahan untuk mencicil angsuran di Mekaar setiap minggu dan bisa semakin Sejahtera,’’ kata Ulys.

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi berharap bahwa program bakti tersebut dapat menjadi manfaat bagi semua masyarakat yang menerima, dari anak-anak hingga orang tuanya dan berguna juga secara berkelanjutan untuk seluruh wilayah.

‘’Desa nepal Van Java memiliki keunikan dan potensi yang begitu besar, jadi kami harap bisa meningkatkan melalui pelatihan dan bantuan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan semakin dikembangkan,’’ kata Arief.

BACA JUGA: Eks Jubir KPK Febri Diansyah Pastikan Penuhi Panggilan di Sidang SYL Hari Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan