Luncurkan Program Kesehatan Pekerja Otsuka Group Digandeng Kementerian Kesehatan Menjadi Agent of Change

JABAR EKSPRES – Otsuka Group Indonesia menggelar acara Otsuka Run 2024 yang bertempat di Plaza Senayan, Jakarta, pada Minggu (2/6/2024).

Diikuti oleh lebih dari 1000 pekerja Otsuka Group dan ASN Runner dari Kementerian Kesehatan. Acara ini sekaligus untuk meluncurkan Program Kesehatan Pekerja sebagai bentuk kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Otsuka Group.

Acara ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut ditunjuknya Otsuka menjadi agent of change Program Kesehatan Pekerja. Inisiatif ini juga sejalan dengan misi Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mendorong kebiasaan untuk hidup sehat di tempat kerja.

Otsuka Group di Indonesia merupakan perusahaan terkemuka asal Jepang yang terdiri dari PT Otsuka Indonesia, PT Merapi Utama Pharma, PT Lautan Otsuka Chemical, PT Widatra Bhakti, PT Amerta Indah Otsuka, dan PT Otsuka Distribution Indonesia.

BACA JUGA: Cuaca Tak Menentu? Ini Tips Jitu Menjaga Kesehatanmu!

Sejalan dengan Filosofi perusahaan “Otsuka people creating new products for better health world-wide”, Otsuka juga menaruh perhatian besar kepada karyawannya dan mendorong untuk menjalankan pola hidup sehat, karena hanya dengan badan yang sehat bisa diharapkan menjadi pekerja yang produktif.

HCD & Corporate Communications Director Otsuka Group, Sudarmadi Widodo mengatakan, Otsuka percaya pekerja adalah aset paling berharga yang mendorong pola hidup sehat, maka pihaknya berinvestasi dalam kesejahteraan dan produktivitas mereka.

“Kolaborasi kami dengan Kementerian Kesehatan mencerminkan dedikasi kami terhadap hal ini dan kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan yang berkelanjutan menciptakan karyawan yang bugar, produktif serta lingkungan kerja yang lebih sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Maria Endang Sumiwi mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Otsuka Group dalam mendorong terciptanya kebiasaan hidup sehat di tempat kerja.

“Kerja sama ini sangat penting agar menjadi agent of change dan dapat dijadikan contoh bagi perusahan lain agar semakin banyak perusahaan melakukan hal yang sama demi mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan