Diduga Korsleting Listrik, Universitas Trisakti di Cempaka Putih Terbakar

JABAR EKSPRES – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengerahkan lima armada dan 16 personel untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Gedung F Universitas Trisakti, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih pada Senin (27/5) siang.

Kebakaran tersebut diduga lantaran arus pendek Listrik atau korsleting di sebuah bus kemudian api merambat ke bangunan gedung.

‘’Segera kami tindaklanjuti mengirim petugas. Total dikerahkan sebanyak lima unit pemadam dengan kekuatan sebanyak 16 personal,’’ kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta.

BACA JUGA: LSAK Angkat Bicara Soal Ketegangan Polri dengan Kejagung

Asril mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran di Gedung Kampus F Universitas Trisakti sekitar pukul 11.41 WIB.

Informasi tersebut didapat dari laporan masyarakat ke pusat komando (command centre).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, petugas langsung meluncur dari pos pemadam kebakaran Cempaka Putih dan tiba di tempat kejadian sekitar pukul 11.51 WIB.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop CGV Hari ini di MIM Bandung, Film Malam Pencabut Nyawa Masih Tayang

Setiba di tempat kejadian kebakaran Gedung F Universitas Trisakti, petugas langsung melakukan penanganan.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Ahmad Syaiful mengatakan berdasarkan informasi dari beberapa saksi, kebakaran ini berawal dari korsleting listrik di dalam bus yang terparkir tepat berada di Gedung F Universitas Trisakti.

Ahmad menambahkan setelah mengalami korsleting dan terbakar, api kemudian merambat ke bagian gedung sehingga mengakibatkan bus dan bagian fasad Gedung Kampus F Universitas Trisakti hangus.

BACA JUGA: KPU Jabar Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada 2024 di atas 75 Persen

‘’Sekitar pukul 12.36 WIB seluruh proses pemadaman kami nyatakan sudah rampung,’’ kata Syaiful.

Kebakaran yang terjadi di Gedung F Universitas Trisakti tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat.

Tetapi, belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang dialami oleh Universitas Trisakti akibat dari peristiwa kebakaran ini.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari ini 28 Mei 2024, Cerah Benderang

Kebakaran yang terjadi di Gedung F Universitas Trisakti diduga akibat korsleting Listrik bus hingga merambat ke dalam gedung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan