PPP Belum Pasti Usung Uu di Pilkada Jabar, Buka Peluang Figur Lain

JABAR EKSPRES – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih belum memastikan untuk mengusung kembali Uu Ruzhanul Ulum di Pilkada 2024. Partai berlambang Ka’bah itu masih membuka peluang nama-nama tokoh lain untuk diusung.

Plt Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat menguraikan, Uu memang kader dari PPP. Uu juga merupakan petahana wakil Gubernur Jabar. Tapi, rencana Uu untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 masih keputusan pribadi.

“Pak Uu-nya niat (maju lagi.red) iyah, tapi partai belum (memutuskan.red). Ada mekanismenya,” terangnya, Senin (22/4).

Pepep melanjutkan, saat ini PPP Jabar juga masih menampung aspirasi dari berbagai pihak. Dari cabang-cabang, internal, maupun masyarakat. Namun partai belum mengambil keputusan resmi terkait nama yang akan dicalonkan dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA: Mediasi Buntu, Pensiunan BNI Bakal Tempuh PHI, Pegawai Disnakertrans Jabar Halangi Media Meliput

“Ini juga masih fokus mengawal di MK,” paparnya.

Menurut Pepep, peluang nama tokoh lain juga masih terbuka lebar. Misalnya ada nama Asep Ahmad Maoshul Affandy, yakni tokoh berlatar berlakang Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya.

PPP Jabar saat ini juga tengah membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik di Jabar. Hal itu untuk membentuk koalisi dalam Pilkada 2024 nanti.

Partai-partai yang diajak komunikasi juga tidak tertutup dari koalisi parpol yang telah terjadi di tingkat nasional atau Pilpres 2024. Karena, jumlah kursi PPP dengan PDIP di Jabar masih kurang untuk mengusung calon dalam Pilkada 2024.

“Butuh partai ketiga, tidak cukup dengan PDIP saja. Artinya mau tidak mau kami komunikasi ke semua partai,” tegasnya. (son)

BACA JUGA: RK Maju di Pilkada Jabar dan DKJ, Sang Istri Maju di Pilkada Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan