Idul Fitri 1445 H: 2000 Orang ikuti Salat Ied di Gasibu Bandung

JABAR EKSPRES  – 2000 orang masyarakat Kota Bandung telah mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di Lapang Gasibu, pada Rabu, 10 April 2024.

Dalam pelaksanaannya, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyebut Idul Fitri kali ini merupakan momentum untuk melepas introspeksi diri dan merenungkan perjalanan spiritual selama Bulan Ramadhan kemarin.

“Mari kita sambut Idul Fitri ini dengan penuh kegembiraan dan bersyukuran sambil tetap menjaga kesadaran akan pentingnya menjalankan ajaran agama dengan penuh keikhlasan dan ketulusan,” ucapnya saat ditemui usai Shalat Idul Fitri 1445 H

Bey menambahakan, di momentum ini juga, selaku pemerintah daerah (Pemda) meminta maaf kepada masyarakat khususnya Jawa barat.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga masyarakat Jawa Barat,” ucapnya

“Semoga di hari kemenangan ini, kita bisa melaksanakannya dengan aman lancar, dan masyarkat juga semoga semakin meningkat lagi keimanan kita di momentum hari raya Idul Fitri,” tutupnya

Sebelumnya, masyarakat Kota Bandung nampak antusias mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di Lapang Gasibu, Kota Bandung.

Dari pantauan Jabar Ekspres di Lokasi, hingga saat ini masyarakat terus memadati Lapang Gasibu Kota Bandung untuk mengikuti pelaksana Idul Fitri 1445 H. Sebab berdasarkan Informasi yang didapat, pelaksanaan Shalat Ied kali ini, turut dihadiri oleh sejumlah pejabat salah satunya Penjabat (Pj) Gubernur Bey Triadi Machmudin.

(San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan