Teknik Psikologi: 6 Tanda Toxic People Memanipulasi Anda secara Emosional

Jadi, bagaimana caramu menghadapi orang-orang beracun dalam hidupmu?

Langkah pertama untuk memastikan bahwa orang-orang beracun tidak merampas energi dan kesuksesan Anda adalah kesadaran diri.

Sadarilah siapa Anda, kebiasaan, kesalahan, kelemahan, obsesi, dan kecemburuan Anda.

Yakinlah bahwa Anda dapat mengatasi pembicaraan negatif dalam diri Anda sehingga orang lain tidak memiliki kesempatan untuk memanipulasi Anda dengan kotak peralatan beracun mereka.

Ingatlah bahwa Anda tidak dapat memperbaiki orang lain, Anda juga tidak dapat membuat mereka bahagia atau sukses.

Masalah mereka bukan merupakan keadaan darurat Anda. Fokus pada faktor-faktor yang dapat Anda kendalikan, yaitu bagaimana Anda memilih untuk menanggapi tuntutan mereka.

Ketika Anda bertemu dengan toxic people atau menyadari bahwa Anda sudah menjalin hubungan dengan orang tersebut, ingatkan diri Anda bahwa waktu dan energi Anda adalah untuk orang-orang yang berkontribusi pada Anda dan tidak mencemari Anda.

Tentukan batas waktu interaksi Anda atau putuskan hubungan sama sekali. Simpan investasi emosional Anda untuk diri sendiri dan orang-orang yang benar-benar peduli pada Anda.

Percayalah bahwa Anda cukup berharga sehingga tidak ada orang, teman, atau pasangan yang berhak mencuri passion Anda.

Cintai diri Anda sepenuhnya sehingga Anda menempatkan racun pada tempatnya, kembali pada orang yang perlu tumbuh darinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan