29 Resep Menu Sahur Ramadhan Sebulan Penuh, Cocok Untuk Anak Kosan

JABAR EKSPRES – Bulan Ramadhan selalu identik dengan kegiatan sahur yang menjadi rutinitas penting bagi umat muslim. Berikut 29 menu sahur ramadhan untuk sebulan penuh, cocok untuk anak kosan.

Tujuan sahur tidak hanya untuk menjaga asupan nutrisi selama berpuasa, tetapi juga memberikan kekuatan bagi tubuh dalam menjalankan ibadah. Arikel ini menyajikan menu sahur untuk sebulan penuh yang gampang dan bergizi.

Dengan berlangsungnya puasa selama 29 hari, rata-rata orang Indonesia tidak makan dan minum selama lebih dari 13 jam setiap harinya. Karena asupan makanakan sahur harus mencukupi tubuh selama puasa.

Baca juga : Resep Rahasia Ayam Goreng Bawang Putih Lezat dan Gurih

Oleh karena itu, 29 rekomendasi resep menu sahur yang tidak hanya sederhana, lezat, tetapi juga bergizi. Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik Diana Felicia Suganda, persiapan menu sahur dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis.

Salah satu tip yang diberikan adalah menyusun menu praktis yang dapat disimpan selama seminggu. Misalnya, mengungkep bumbu kuning untuk ayam sehingga saat sahur, tinggal dipanggang, dimasukkan ke dalam oven, atau fryer.

Meskipun menu praktis, penting untuk tetap memperhatikan gizi dalam makanan. Dokter Diana menekankan perlunya memastikan makanan sahur melibatkan semua nutrisi yang tubuh butuhkan, termasuk protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Bagi vegetarian, disarankan untuk meningkatkan asupan protein nabati dan menambahkan berbagai jenis sayuran dan lemak.

Berikut ini adalah kumpulan 29 resep menu sahur yang dapat diaplikasikan setiap harinya selama bulan Ramadhan:

  1. Sop Ayam Kuah
  2. Sop Bakso Tahu
  3. Ayam Kecap
  4. Soto Ayam Kuah Kuning
  5. Capcay Bakso
  6. Tumis Cumi Asin Cabe Ijo
  7. Sup Krim Kentang dan Jagung
  8. Tumis Telur
  9. Sup Ikan Dori
  10. Semur tahu
  11. Bakso Sapi
  12. Daging Sapi Teriyaki dan Bulgogi
  13. Bihun Goreng
  14. Sup Iga
  15. Ayam Goreng Bawang
  16. Perkedel Tahu
  17. Laksa
  18. Tahu Telur Saus Kacang
  19. Sop Bening
  20. Omelet Tahu Telur
  21. Sayur Oyong
  22. Tumis Bola Jamur
  23. Kukus Tahu Telur Asin
  24. Ayam Goreng Balado
  25. Sop tahu bening
  26. Bihun Kecap
  27. Perkedel Jagung
  28. Tahu Pedas Manis
  29. Ayam Goreng

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan