Luarbiasa! Ini 11 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

JABAR EKSPRES – Tahukah kamu kalau buah pisang bisa memberikan dampak yang begitu luar biasa bagi tubuhmu? Tidak hanya bisa berdampak untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikanmu loh!

Nah, artikel ini akan mengungkap manfaat apa saja yang bisa kamu peroleh kalau kamu rutin mengkonsumsi pisang setiap hari. Tapi jangan berlebihan ya.

Buah pisang merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia. Buah ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, sehingga disukai oleh berbagai kalangan. Namun, di sisi lain banyak juga orang yang tidak menyukainya.

BACA JUGA: Pisang Sangat Bermanfaat untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Menggunakannya

Nah, Jika kamu tidak terbiasa makan buah setiap hari, kamu bisa memulai dengan tantangan mengonsumsi satu buah pisang setiap hari selama satu bulan.

Karena menurut penelitian ilmiah, pisang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral, seperti; vitamin B6, vitamin C, vitamin A, kalium, serat, biotin, karbohidrat, magnesium, riboflavin dan
manganese.

Oleh karena itu, mengonsumsi buah pisang merupakan cara yang efektif dan efisien untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan dengan cepat dan mudah.

Lalu, apa aja sih manfaat dari mengonsumsi buah pisang setiap hari? Mari kita bahas satu-persatunya, baca artikel ini sampai selesai ya!

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan:

1. Ada banyak banget manfaat buah pisang untuk kecantikan kita, mulai dari kulit hingga rambut pun bisa merasakan manfaatnya.

Berikut ini adalah manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan jika kamu konsumsi buah pisang setiap hari;

2. Kandungan vitamin A di dalam pisang mampu menutrisi kulit yang kusam dan kering menjadi cerah dan lembab.

3. Kandungan vitamin C pada pisang membuat kulit menjadi sehat berseri.

4. Kandungan magnesium yang tinggi pada buah pisang mampu mengurangi jerawat di wajah.

5. Banyaknya kandungan vitamin di dalam buah pisang menghindari pembentukan kerutan pada kulit wajah sehingga membuat wajah menjadi awet muda.

6. Pisang juga bisa merawat tumit kaki yang pecah-pecah dan kering agar kembali menjadi lembut loh!

Setelah mengetahui manfaat buah pisang untuk kecantikan, mari kita bahas manfaat buah pisang untuk kesehatan. Yuk! Simak penjelasan berikut ini:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan