Targetkan Suara 60 Persen, MU Perubahan Siap Menangkan AMIN di Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Masyarakat Untuk (MU) Perubahan mulai memasang kuda-kuda di Kota Bogor untuk memperkuat basis pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya pengukuhan pengurus MU Perubahan sekaligus deklarasi dukungan terhadap pasangan AMIN di rumah pemenangan 01, Jalan Brigjen Saptaji Hadiprawira, Cilendek Barat, Kota Bogor pada Kamis, 11 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan, kegiata itu dihadiri Perwakilan Timnas AMIN yakni Tamsil Linrung dan Syekh Yusuf Muhammad Martak. Kemudian Tokoh Ulama Bogor KH Muhyidin Djunaedi, Ketua Umum MU Perubahan Pusat Beni Pramuka, Ketua MU Perubahan Kota Bogor Unggul Cahyaka, hingga berbagai elemen masyarakat pendukung AMIN.

“Ini merupakan gerakan kami MU Perubahan untuk mendukung dan meningkatkan elektoral Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar. Kami juga didukung oleh organisasi-organisasi Islam yang ada di Indonesia,” kata Asisten Pelatih Timnas AMIN, Tamsil Linrung saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA: Anies Baswedan Janjikan Ini untuk Entaskan Fresh Graduate yang Nganggur

Menurut dia, dengan banyaknya deklarasi-deklarasi dukungan kepada AMIN pihaknya optimis bisa mendulang banyak basis pendukung.

Bahkan, siap memperjuangkan kemenangan suara AMIN di Pilpres 2024 mendatang dengan target sedikitnya 60 persen suara di tingkat Bogor atau Jawa Barat.

“Kami fokus untuk canvassing untuk mengingatkan masyarakat karena memilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ini tingkat ketepatan dan kepastian dalam memilihnya itu sangat tinggi sekali, tidak mengalami perubahan,” papar Tamsil.

Ia membeberkan, bahwa hasil survey menunjukan ada kemungkinan perubahan atau migrasi ke paslon lain bisa sebesar 46 persen.

“Oleh karena itu, ini kita tetap jaga, pelihara yang ada di kita, kemudian mencoba menargetkan yang memungkinkan bisa terjadi perubahan,” sebutnya.

“Selain itu, yang belum menentukan pilihan masih ada 16 persen, dari 16 persen itu, ada 74 persen yang bisa berubah dan bisa memilih AMIN,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua MU Perubahan Kota Bogor, Unggul Cahyaka mengatakan, deklarasi dukungan ini sebagai bentuk kecintaan masyarakat untuk memenangkan pasangan AMIN.

BACA JUGA: Survey IPO: AMIN Tempel Ketat Prabu dan Ada Peluang Comeback di Putaran 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan