Damkar Diprank Salah Satu Bank di Banjar, Bantuan CSR Pompa Mobil Pemadam Hanya Simbolis

JABAR EKSPRES – Kekesalan Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya pecah saat mengetahui bantuan pompa mobil pemadam kebakaran yang akan diberikan salah satu bank melalui program CSR-nya gagal didapatkan.

Padahal menurut Aam, dua pompa yang bernilai Rp400 juta itu sifatnya urgen untuk menangani musibah kebakaran di Kota Banjar. Aam menyebutkan, dua pompa yang terpasang saat ini kondisinya sudah tidak optimal, bahkan dalam menangani kejadian kebakaran, pihaknya menggunakan alat pompa Alkon yang notabene pompa tersebut untuk pertanian.

“Jelas kita kecewa, karena CSR itu secara simbolis sudah disampaikan oleh Wali Kota Banjar kepada Damkar pada saat HUT RI di Taman Kota Lapang Bhakti. Harusnya bantuan pompa itu masuknya tahun ini, bukan tahun depan,” kata Aam Amijaya melalui sambungan telepon, Rabu 20 Desember 2023.

Baca juga: Pembangunan Kantong Parkir Khusus Truk Tambang di Parung Panjang Digeber

Pihaknya juga menyebut, salah satu bank ini tidak memberikan batas waktu untuk pemenuhan berkas persyaratan usulan yang kurang.

“Terakhir kita sampaikan persyaratan yang kurang pada bulan September 2023, namun kita tidak diberikan deadline waktu pengiriman berkas persyaratannya yang kurang,” katanya.

Aam menyebut, pihaknya telah mengupayakan semaksimal mungkin dalam mengusulkan bantuan alat pompa mobil pemadam kebakaran dari CSR salah satu bank.

“Kaget ketika kita dapat info kalau bantuan itu (dua pompa) tidak jadi tahun ini karena dinilai lambat dalam melengkapi berkas sehingga program CSR-nya didahului oleh daerah lain yang sama-sama mengusulkan,” katanya.

Pihaknya juga mengaku bukan tidak sabar menunggu bantuan datang tahun depan, namun tahun ini simbolis penyerahan CSR-nya sudah dilakukan.

“Harusnya masuk tahun ini bantuan pompa itu karena simbolisnya sudah diserahkan tahun ini. Kita menginginkan secepatnya juga mengingat alat-alat pemadam kebakaran yang kita miliki sudah tidak optimal,” katanya.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak salah satu bank di Banjar tekait bantuan program CSR berupa pompa mobil pemadam kebakaran tersebut. (CEP)

Baca juga: Para Wibu Wajib Ikut! Ada Pelatihan Kerja Bahasa Jepang Gratis dari Pemkot Depok

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan