Pengamat Sebut Persib Tak Miliki Pemain Seperti Ini!

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Pengamat Sepak Bola asal Bandung Jejen menilai, Persib Bandung tak miliki playmaker murni yang bisa memudahkan pergerakan para strikernya yakni David Da Silva (DDS) maupun Ciro Alves.

Menurutnya, dengan nama besar yang dimiliki, Persib seharusnya mampu mendatangkan pemain yang benar-benar memiliki kemampuan di atas rata-rata. Mulai dari passing, dribling, hingga olah bola.

“Kekalahan kemarin semakin menegaskan pentingnya memiliki pemain yang punya peran vital di lini tengah Persib perihal distribusi bola. Umpan yang diberikan ke Ciro maupun David banyak dari longpass atau asalnya pasti dari wing back kiri atau kanan,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, Senin 11 Desember 2023.

Baca juga: Hasil Persib vs Persik: Persib Telan Kekalahan, Ujian Berikutnya Akan Semakin Berat Lawan Bali United

Dengan monotonnya pola permain Persib, menurutnya hal tersebut memudahkan lawan dalam mengantisipasi penyerangan Pangeran Biru. Terlebih, Maung Bandung belum terkalahkan di 14 pertandingan sebelumnya.

“Pola nya gitu-gitu aja. Penyerangan pasti melalu Ciro, dan itu udah ketebak. Nah kemarin deadlock, Ciro bisa diantisipasi yang lainnya juga ikut bingung,” ungkapnya.

Diakui Jejen, penting bagi Persib memiliki pemain yang berani pegang bola dan visioner. Hal tersebut untuk menghasilkan space bagi DDS maupun Ciro dalam segi penyerangan Persib.

“Lihat kemarin, Ze Valente ataupun Renan bisa narik gelandang Persib untuk ngelakuin press di depan. Alhasil ada celah kosong kan waktu bertahan,” ujarnya.

“Meskipun gol nya penalty dan free kick, tapi sebelumnya kan ada proses di mana pos kosong yang ditinggal Klok mampu dimanfaatkan. Persib gapunya pemain yang bisa narik lawan seperti itu,” lanjutnya.

Ditanya soal performa Stefano Beltrame, dirinya belum bisa berkomentar dikarenakan proses adaptasi yang tengah berjalan. Tetapi menurutnya, pemain eks Juventus tersebut dinilai kurang sesuai dengan apa yang dibutuhkan Persib.

“Dia kan (Stefano) masih adaptasi, mungkin perlu 3 sampai 4 pertandingan buat menyesuaikan. Tapi kalau dilihat dia ini tipenya penyuplai, bukan gelandang yang bisa buka ruang,” bebernya

Dirinya menyebut, playmaker murni yang pernah dimiliki Persib dan sesuai dengan visi permainan yakni Firman Utina dan Marcos Flores. Kedua gelandang tersebut dinilai bisa menghidupkan pola permainan Pangeran Biru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan