Greta Gerwig Buka Peluang Spin-Off Ken Setelah Kesuksesan Barbie

JABAR EKSPRES – Sutradara kreatif, Greta Gerwig, baru-baru ini membuka potensi pengembangan cerita baru setelah film Barbie yang ia sutradarai mencapai kesuksesan gemilang pada bulan Juli lalu. Dalam wawancara santai bersama 60 Minutes, Gerwig dengan cerdik mengisyaratkan kemungkinan adanya spin-off yang berfokus pada karakter Ken. Meskipun demikian, konfirmasi resmi dari pihak Warner Bros. maupun Mattel masih menunggu.

“Sejujurnya, kenyataannya adalah…. kita akan lihat nanti,” ujar Gerwig, seperti yang dilaporkan oleh Deadline pada Selasa (5/12).

Gerwig, tanpa memberikan banyak detail lebih lanjut mengenai rumor spin-off, tetap membuka pintu lebar-lebar terhadap kemungkinan tersebut. Deadline melaporkan bahwa Gerwig tidak menutup kemungkinan adanya spin-off yang akan menampilkan karakter Ken yang diperankan oleh Ryan Gosling.

Wacana mengenai spin-off muncul setelah Gerwig mengungkapkan bahwa ia dan tim penulis memiliki begitu banyak ide untuk karakter Ken, sehingga akhirnya tidak semuanya bisa dimasukkan dalam naskah final film Barbie.

“Kami punya terlalu banyak materi untuk Ken. Kami terus menulis, dan menulis, dan menulis,” ungkap Gerwig.

Sebelumnya, Gerwig juga telah menyebut bahwa Ryan Gosling sudah tertulis dalam naskah sebagai pemeran Ken.

“Kami menulis namanya di dalam naskah dan segala sesuatunya… dan [nama Gosling] ada di mana-mana,” kata Gerwig kepada New York Times beberapa waktu lalu.

Namun, dalam sebuah episode terpisah, Gosling sendiri memuji pendekatan kreatif yang dilakukan oleh Gerwig dan Margot Robbie untuk film Barbie. Menurutnya, film tersebut memiliki skenario terbaik yang pernah ia baca.

Gosling akhirnya memerankan karakter Ken, menjadi lawan main bagi Margot Robbie yang memerankan Barbie dan sekaligus menjadi produser eksekutif dalam film tersebut.

Meski Barbie mencetak rekor box office dengan mengumpulkan lebih dari US$1,4 miliar dari seluruh dunia setelah tayang pada akhir Juli 2023, Margot Robbie, produser sekaligus bintang utama, menyatakan bahwa Barbie tidak memerlukan sekuel. Menurutnya, semua kisah yang ingin disampaikan sudah terangkum dalam satu film.

Barbie berhasil mencetak banyak rekor, termasuk menjadi film terlaris sepanjang tahun 2023. Dengan pendapatan total mencapai US$1,441 miliar, film ini bahkan berhasil menempati posisi ke-14 dalam daftar film terlaris sepanjang masa, hanya selisih kurang dari US$9 juta dari Frozen II yang menduduki posisi di atasnya dengan pendapatan US$1,450 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan