Kian Mesra! Persib Bandung Ungkap Alasan Perpanjang Masa Bakti DDS

JABAR EKSPRES – Persib Bandung kian mesra dengan salah satu penyerang andalan mereka, David da Silva (DDS). Pihak klub menyodorkan perpanjangan masa bakti selama 2 tahun lagi kepada penyerang asal Brazil tersebut.

Ada beberapa alasan kuat mengapa pihak klub memperpanjang kontrak DDS. Salah satunya adalah performa apik sang pemain bersama Persib Bandung selama 2 tahun kebelakang.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Teddy Tjahjono selaku Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Menurutnya, ini adalah bentuk keseriusan klub dalam meraih prestasi terbaik di musim ini.

“Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” ungkap Teddy Tjahjono, dilansir dari Persib Bandung.

BACA JUGA: SAH! Persib Bandung Lanjutkan Kemesraan dengan DDS

Sejak bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022, DDS telah berhasil menyarangkan 43 gol di kompetisi Liga 1. Hal ini membuatnya tercatat sebagai top score sepanjang masa klub yang berjulukan Maung Bandung itu. Torehan tersebut melewati catatan Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak klub di era Liga Indonesia dengan 41 gol.

Selain itu, di musim sebelumnya (2022/2023), DDS berhasil menjadi pencetak gol terbanyak klub dalam semusim dengan 24 gol. Hal ini pun memecahkan rekor Sutiono Lamso sebagai pemegang pemain Persib Bandung tersubur selama semusim dengan 21 gol. Rekor tersebut dia cetak pada Liga Indonesia 1994/1995.

Di musim ini, DDS telah mencatatkan 11 gol dan memimpin daftar top score klub. Namun, di top score Liga 1 2023/2024, DDS berada di bawah Gustavo Almeida sebagai pemimpin dengan 12 gol.

Dengan beragam kelebihan dan rekor yang telah ditorehkan, tak ayal jika Persib Bandung memperpanjang kontrak mantan penyerang Persebaya Surabaya itu. (*)

BACA JUGA: Jude Bellingham Bringas di Real Madrid, Ternyata Peran Sang Ayah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan