SAH! Persib Bandung Lanjutkan Kemesraan dengan DDS

JABAR EKSPRES – Kemesraan antara Persib Bandung dengan penyerang asing mereka, David da Silva (DDS) terus berlanjut. Pihak klub memberikan perpanjangan kontrak 2 tahun lagi untuk penyerang asal Brazil itu.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan, perpanjangan kontrak DDS merupakan bentuk keseriusan klub dalam meraih prestasi terbaik di musim ini.

“Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” ungkap Teddy Tjahjono, dilansir dari Persib Bandung.

BACA JUGA: Lengkap! Daftar Biaya Sewa Lapangan Sepak Bola UIN SGD Bandung

DDS bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Setengah musim bersama klub yang berjulukan Maung Bandung itu, penyerang kelahiran 12 November 1989 itu berhasil mencetak 7 gol dan membantu klub kebanggaan masyarakat Bandung itu meraih posisi runner-up.

Di musim berikutnya, DDS berhasil menjadi pemain Persib Bandung tersubur dengan 24 gol. Torehan tersebut memecahkan rekor Sutiono Lamso yang sebelumnya tercatat sebagai pemain Maung Bandung tersubur dalam semusim dengan 21 gol. Rekor tersebut dia cetak pada Liga Indonesia 1994/1995.

Di musim ini, penyerang yang sebelumnya pernah membela Persebaya Surabaya itu telah menyumbang 11 gol di musim ini. Total, telah 43 gol yang berhasil disarangkan oleh DDS selama berseragam Persib Bandung. Gol tersebut melewati rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak  klub sepanjang masa sejak era Liga Indonesia dengan 41 gol. (*)

BACA JUGA: Jude Bellingham Bringas di Real Madrid, Ternyata Peran Sang Ayah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan