iQOO 12 Series Dikabarkan Akan Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 3

JABAR EKSPRES – Pengembang perangkat iQOO yang merupakan anak perusahaan vivo telah mengumumkan tanggal peluncuran iQOO 12 Series untuk pasar China.

Ponsel flagship ini di jadwalkan akan di perkenalkan kepada publik pada tanggal 7 November 2023.

Lihat juga : Tablet Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Siap Hadir di Indonesia Bulan Depan, Cek Spesifikasinya

Seri iQOO 12 tersebut kemungkinan akan terdiri dari model iQOO 12 standar dan iQOO 12 Pro.

iQOO 12 Series akan mengusung chipset unggulan terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 yang baru-baru ini di umumkan.

Performa iQOO 12

Ponsel ini akan menjadi salah satu dari serangkaian perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3.

Bersama dengan merek-merek lainnya dari Tiongkok seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, Honor, OnePlus, Meizu, ZTE, Nubia, dan Realme.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 adalah chipset berproses 4nm yang di lengkapi dengan Octa Core CPU Kryo.

Termasuk 1 core Prime dengan kecepatan 3,3 GHz yang di dasarkan pada Cortex-X4, 5 core Performance dengan kecepatan 3,2 GHz, serta 2 core Efficiency hingga 2,3 GHz.

Peningkatan performa yang di janjikan dari Snapdragon 8 Gen 2 mencapai hingga 30%, sementara efisiensi daya di harapkan meningkat hingga 20%.

Menurut laporan dari GSMArena, ponsel ini juga akan memiliki prosesor tampilan khusus yang di rancang untuk meningkatkan kinerja permainan.

Lihat juga : Itel Pad1, Tablet Murah Harga Rp1 Jutaan Kini Hadir di Indonesia

Meskipun nama prosesor tersebut belum di ungkapkan, kabarnya prosesor ini akan mendukung teknologi ray-tracing dan akan memungkinkan fitur interpolasi frame hingga 144 fps untuk game-game mobile populer seperti PUBG Mobile, PUBG New State, Genshin Impact, dan LOL Mobile.

Informasi lebih lanjut tentang spesifikasi iQOO 12 Series kemungkinan akan di ungkapkan mendekati tanggal peluncurannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan