Qualcomm Segera Perkenalkan Snapdragon X Series dengan CPU Oryon

JABAR EKSPRES – Informasi awal mengenai chipset terbaru dari Qualcomm, yang akan di fokuskan pada produk PC dan laptop, yaitu chipset Snapdragon X Series dengan CPU Oryon generasi berikutnya, telah muncul di internet.

Chipset ini di rancang untuk memberikan peningkatan yang signifikan dalam hal performa dan efisiensi daya. Dan akan menjadi pesaing serius bagi Apple M, AMD Ryzen, serta Intel Core.

Lihat juga : Sony Resmi Rilis PlayStation 5 Slim, Segini Harganya

Snapdragon X Series akan Menjadi Pesaing Serius dalam Dunia Prosesor PC

Melalui pengumuman resminya, Qualcomm menjelaskan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun penting dalam perkembangan industri PC.

Snapdragon X Series hadir untuk menjawab kebutuhan yang berkembang dalam industri PC. Seperti peningkatan performa, dukungan kecerdasan buatan (AI), konektivitas tingkat lanjutan, dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Platform Snapdragon X Series ini di kembangkan berdasarkan pengalaman bertahun-tahun Qualcomm dalam rekayasa komputasi heterogen yang mencakup CPU, GPU, dan NPU.

Dengan menggunakan CPU Qualcomm Oryon generasi berikutnya, chipset ini di harapkan mampu memberikan kinerja yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih efisien.

Dengan tambahan NPU Qualcomm, chipset ini juga siap untuk menyokong era kecerdasan buatan generatif.

Snapdragon Mendapatkan Tampilan dan Logo Baru?

Qualcomm juga mengungkapkan bahwa Snapdragon X Series akan tampil dengan tampilan yang di perbarui. Yang akan menjadi perubahan pertama pada platform Snapdragon X Series.

Desain baru ini tetap mempertahankan ikonik bola api yang menjadi ciri khas Snapdragon, namun dengan sentuhan yang lebih segar.

Lihat juga : Elon Musk Siapkan Fitur Live Streaming Game di Platform X

Detail Lebih Lanjut Akan Diungkapkan pada Snapdragon Summit

Sayangnya, Qualcomm belum merinci informasi terperinci tentang chipset terbaru ini untuk industri PC.

Mereka telah menyatakan bahwa seluruh detail akan di ungkapkan secara lengkap dalam acara Snapdragon Summit yang akan berlangsung pada tanggal 24-26 Oktober 2023 di Maui, Hawaii.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan