Komunitas Sukabumi Siap Gelar Aksi Bela Palestina

JABAR EKSPRES – Kelompok masa yang tergabung dalam Sukabumi bela Palestina, siap menggelegar aksi mendukung Palestina pada Jum’at (20/10/2023) di lapang merdeka kota Sukabumi.

Aksi tersebut akan di gelar ditengah lapang merdeka sekitar pukul 13.00 WIB, korlap Aksi Sukabumi Palestina.

Fathurahman mengatakan bahwa dalam kegiatan yang akan berlangsung besok itu di awali dengan shalat ghaib, istigasah, dzikir akbar, dan mimbar bebas.

BACA JUGA : Polisi Jabar Himbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

“Kita disini mengadakan aksi solidaritas kemanusiaan, tentu permasalahan ini adalah soal kemanusiaan,” Ujarnya pada Jabar Ekspres Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan bahwa dalam aksi yang akan di gelar besok itu, bukan hanya di hadiri oleh kalangan muslim saja, melainkan beberapa kalangan umat lain turut di undang dalam aksi bela Palestina.

“Jadi lintas agama juga kita undang, sebab ini soal kemanusiaan. Apalagi kita sebagai manusia merasakan miris dengan kedzaliman serta kejahatan yang dilakukan Israel,” Ujarnya.

Dalam aksi Sukabumi bela Palestina, dirinya mengatakan bahwa ada sekira 50 komunitas yang tergabung dari berbagai lapisan.

“Estimasi hampir 50 kelompok dari berbagai entitas, untuk peserta aksi saya yakinkan yang hadir ada 5.000 peserta insyaallah,” Jelasnya.

BACA JUGA : Ini Alasan Pj Gubernur Jabar Minta Persib Gunakan BIJB saat ada Laga Tandang

Ia mengatakan, selain aksi bela Palestina pada Jum’at (20/10/2023), rangkaian agenda tersebut juga akan menggelar donasi yang kemudian hasilnya disalurkan ke Palestina.

“Kita juga insyaallah akan ada infak yang di koordinir oleh DT Peduli, dan sehati yang di mana penyalurannya di pergunakan untuk Palestina,” Jelasnya.

Kemudian ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota serta kabupaten Sukabumi untuk turut serta dalam aksi Sukabumi bela Palestina.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut hadir dalam aksi Sukabumi bela Palestina,” Tutupnya (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan