Polisi Jabar Himbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

JABAR EKSPRES – Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi antisipasi dampak yang ditimbulkan dari situasi El Nino yang melanda Indonesia.

Dalam patroli ini, polisi mengimbau warga agar tidak membakar sampah ataupun membuang puntung rokok sembarang demi mencegah terjadinya karhutla.

Patroli ini dilaksanakan di kawasan Pesawahan Imbanagara, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Patroli ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA : Tertibkan APS Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Banjar Beri Surat Ederan ke Parpol

Ia mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka mitigasi bencana antisipasi dampak yang akan ditimbulkan dari El Nino.

“Kami mengajak masyarakat agar hemat dalam penggunaan air dalam kehidupan sehari hari. Kami juga mengajak masyarakat agar selalu membersihkan saluran saluran air/irigasi di lingkungan masing-masing,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Ia berharap peran serta semua pihak dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Terutama dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran akibat kondisi cuaca El Nino.

BACA JUGA : Soroti Pembangunan Trotoar Ahmad Yani, Komisi III DPRD Kota Bogor Ungkap Kejanggalan

Sementara itu, dalam musim kemaru ini, Jajaran Polres Ciamis juga telah melaksanakan kegiatan salat istisqo memohon agar turun hujan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

“Polres Ciamis bersama-sama memohon kepada Allah SWT turun hujan dengan cara berdoa bersama dan salat istisqo. Mengingat musim kemarau ini sudah banyak sebagian wilayah mengalami dampaknya,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Pelaksanaan Sholat Sunnah Istisqo ini di selenggarakan serentak di wilayah Kabupaten Ciamis sesuai dengan surat edaran Bupati Ciamis tentang himbauan pelaksanaan Sholat Istisqo dan Do’a bersama di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya menambahkan. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan