Mahfud MD Resmi Jadi Wakil Presiden Ganjar Pranowo

JABAR EKSPRES- Mahfud MD telah diumumkan sebagai wakil presiden Ganjar oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023).

Megawati menyatakan keputusannya untuk kepentingan rakyat dan negara, dan mengumumkan Profesor Mahfud MD sebagai cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), telah menyatakan persetujuannya terhadap Mahfud sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

BACA JUGA : Megawati Beberkan Alasan Terpilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

OSO mengatakan setuju dengan Mahfud di kantor DPP PDIP di Jakarta pada Rabu. Meskipun sebelumnya OSO menyebutkan beberapa nama calon cawapres yang potensial, termasuk Mahfud, Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, namun satu nama telah dipilih untuk mendampingi Ganjar.

OSO kemudian menanyakan kepada awak media siapa sosok bakal cawapres yang ingin diumumkan, dan mereka bersama-sama menyebutkan Mahfud sebagai cawapres pendamping Ganjar. OSO sepakat dengan Mahfud sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

BACA JUGA : Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan