Paling Berani, Inilah Para Sahabat Nabi yang Ikut Berjuang Dalam Perang

JABAR EKSPRES – Nabi Muhammad memiliki banyak sahabat setia yang rela berkorban demi membantu memperjuangkan Agama Allah.

Para sahabat Nabi ini dengan gagah berani maju ke medan perang bersama Rasulullah. Bukan hanya bertaruh nyawa, bahkan mereka rela menyerahkan hartanya demi untuk memenangkan peperangan.

Berkat Kepemimpinan Nabi Muhammad dan keberanian para sahabat, banyak perang yang berhasil dimenangkan. Dan Akhirnya membuat Islam semakin dikenal dan menyebar diberbagai belahan dunia hingga saat ini.

Ada banyak sahabat Nabi Muhammad SAW yang ikut berjuang dalam perang dan memberikan pengorbanan besar untuk menyebarkan agama Islam.

Baca juga : Meneladani Kedermawanan Sahabat Nabi yang Terkaya Abdurrahman bin Auf

Beberapa di antara mereka yang terkenal sebagai pejuang dalam perang adalah:

1. Abu Bakar Ash-Shiddiq

Nama Abu Bakar Ash Shiddig sudah melekat sebagai sosok yang pemberani, yang merupakan Sahabat Nabi pertama dan juga Khalifah pertama di sejarah Islam.

Sudah tak terhitung berapa banyak dia berpartisipasi dalam pertempuran bersama Nabi Muhammad, termasuk Pertempuran Badr.

2. Umar Bin Al-Khattab

Umar Bin Al-Khattab adalah Khalifah kedua dalam sejarah Islam. Dia adalah salah satu sahabat terdekat Nabi dan berperan penting dalam banyak pertempuran, termasuk Pertempuran Badr dan Pertempuran Hunain.

Keberaniaannya sudah tak diragukan lagi, bahkan setan ketakutan melihat sosoknya.

3. Ali Bin Abi Talib

Sahabat yang satu ini adalah menantu Nabi dan juga sepupunya. Ali Bin Abi Thalid adalah seorang pejuang ulung dan ikut dalam hampir semua pertempuran utama, termasuk Pertempuran Badr, Uhud, dan Khandak.

4. Hamzah bin Abd al-Muttalib

Hamzah merupakan Paman Nabi Muhammad dan dikenal sebagai “Singa Allah.” Dia ikut dalam Pertempuran Badr dan banyak pertempuran lainnya sebelum wafatnya.

5. Abu Hurairah

Namanya sangat dikenal dan terukir indah dalam sejarah perjuangan Islam. Abu Harairah adalah Seorang sahabat yang sangat produktif dalam meriwayatkan hadis-hadis Nabi.

Dia juga berpartisipasi dalam beberapa pertempuran, termasuk Pertempuran Khandaq.

Baca juga : Kisah Sahabat Nabi yang Paling Banyak Beramal, Utsman bin Affan

6. Zubair bin Al-Awwam

Seorang pejuang berani yang ikut dalam Pertempuran Badr dan pertempuran-pertempuran lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan