Persib Bandung ‘Cukur’ Persita Tangerang 5 Gol Tanpa Balas

JABAR EKSPRES- Persib Menang 5-0. David Da Silva meraih hattrick yang luar biasa, membawa Persib Bandung meraih kemenangan atas Persita Tangerang. Hasil ini membantu Maung Bandung melangkah ke posisi empat besar dalam klasemen Liga 1. Pertandingan sengit antara Persib Bandung dan Persita Tangerang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada malam Minggu (1/10/2023) waktu Indonesia Bagian Barat.

Pemain berkebangsaan Brasil ini membuka skor hanya dalam sembilan menit pertandingan, dan kemudian menambahkan dua gol lagi pada menit ke-48 dan ke-51. Sementara itu, dua gol lainnya bagi Persib dicatatkan oleh Edo Febriansah pada menit ke-44 dan Frets Butuan pada menit ke-90+3.

Dengan penampilan cemerlangnya ini, David da Silva telah mengoleksi delapan gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua dalam Liga 1 Indonesia, hanya kalah dari Gustavo Almeida dari Arema FC.

Meskipun Persita Tangerang tampil cukup baik dalam pertandingan ini dan memiliki beberapa peluang, sayangnya mereka gagal memanfaatkannya untuk mengurangi ketertinggalan. Sebelumnya, Pendekar Cisadane ini bahkan tidak pernah kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan ini Persib 5-0 ini, Persib Bandung kini menempati peringkat ketiga dalam klasemen dengan total 24 poin, hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC. Sementara itu, Persita Tangerang tetap berada di peringkat ke-15 dengan 14 poin.

Berikut susunan pemain inti dalam pertandingan Persib vs Persita:

Persib: Teja Paku Alam; I Putu Gede Juni Antara, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Levy Madinda, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra, David Da Silva, Edo Febriansyah.

Persita: Rendy Oscario; M Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, M Jardel; Ezequiel Vidal, Mateo Bustos, Fahreza Sudin; Hanis Saghara, Ramiro Fergonzi, Esal Muhrom.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan