Gangguan Teknis Menghantui Pengguna Mobile Banking BCA, Keluhan Merebak di Sosial Media

JABAR EKSPRES – Sejumlah pengguna mobile banking BCA dilaporkan menghadapi kendala serius dalam melakukan transaksi pada hari ini. Keluhan dari nasabah ini pun merajalela di berbagai platform media sosial.

Sejumlah warganet membagikan pengalaman mereka terkait masalah teknis yang menyebabkan mobile banking BCA tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Beberapa nasabah bahkan mengungkapkan bahwa mereka tidak dapat melakukan transaksi sama sekali.

Melansir dari berbagai sumber Salah satu pengguna mobile banking BCA, Sakti, seorang pekerja swasta dari Jakarta, mengalami kesulitan saat hendak mengecek saldo rekeningnya. Ia mengungkapkan, “Tadi sekitar pukul 9 pagi sih saya masih bisa transaksi, top up GoPay dan transfer. Sekarang mau cek saldo gak bisa, loading terus, padahal indikatornya hijau dan sinyal kencang.”

Baca Juga: Keuntungan Emas Berupa Saldo DANA Gratis Hanya Dengan Klik Link Ini!

Nasabah lainnya, Alvin, yang juga bekerja di sektor swasta dan berasal dari Bandung, mengalami situasi serupa. Alvin tidak dapat melakukan transfer dana melalui aplikasi mobile banking BCA yang mengalami gangguan. “Iya, BCA saya eror sejak siang. Saya mau transfer gagal terus. Akhirnya saya pakai bank lain dulu buat transfer,” ujarnya.

Pengusaha asal Kota Kembang, Aulia, juga menemui kendala serupa. Ia menyatakan bahwa meskipun bisa masuk ke dalam aplikasi, saat mencoba menjelajahi menu lain, mobile banking BCA tetap mengalami masalah loading. “Eror nih sejak siang. Saya bisa login, tapi mau lihat-lihat menu lain malah loading terus,” katanya.

Seorang nasabah lain, Nurul, yang juga berasal dari Jakarta, mengeluhkan bahwa aplikasi mobile banking BCA miliknya eror dan ia tidak dapat melakukan transaksi. “Iya eror, mau cek saldo dan transaksi tak bisa, indikatornya merah terus,” ungkap Nurul.

Baca Juga: Pinjam Uang di DANA Rp3jt Langsung Cair Tanpa BI Checking dan Debt Collector

Di sisi lain, Hera F Haryn, Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, mengakui bahwa aplikasi mobile banking mengalami masalah teknis. Namun, ia memastikan bahwa sistem kini telah kembali beroperasi normal. Nasabah dapat kembali melakukan transaksi melalui aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA (internet banking) dengan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan