Camat Cinere Depok Bantah Mengetahui Demo Warga ke Kapel GBI Cinere

JABAR EKSPRES – Terkait laporan warga yang diteruskan melalui surat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, dilakukan untuk menjaga kondusifitas.

Menurut Camat Cinere, Mursalim, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Semua yang dilakukan untuk mengandung kondusifitas sehingga tidak terjadi apa-apa,” kata Mursalim.

BACA JUGA: Sepi, Kapel GBI Memilih Ibadah Streaming Setelah Diontrog Warga

Dengan upaya mendatangi Kapel GBI Cinere menurutnya itu hal berbeda. Karena menurutnya warga Kelurahan Gandul itu masyarakat yang baik.

“Kan cuma sekedar melihat saja, orang ngga ada pengrusakan apa-apa,” tukas Mursalim, Selasa (19/9).

Namun, meskipun surat LPM ditembuskan ke Camat Cinere, pihaknya membantah tidak mengetahui pergerakan masa ke Kapel GBI Cinere.

“Saya saat itu waktu ada di Bogor sedang ada kegiatan,” pungkasnya.

Dia berdalih, aksi masa yang sempat mendatangi Kapel GBI Cinere intinya hanya menjaga kondusifitas. Karena berbagai upaya sudah pernah dilakukan.

“Intinya menjaga kondusifitas wilayah,” papar Mursalim.

Padahal sebelumnya, seperti diketahui aksi Penolakan Kapel GBI Cinere berawal dari surat yang dikeluarkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul pada tanggal 9 September 2023 perihal penolakan warga atas kegiatan kebaktian.

Poin dari surat yang ditandatangani Ketua LPM Gandul Boy Ishak Iskandar tersebut berisikan tentang penolakan warga Gandul, khususnya warga RT12/RW03, RT25/RW05, RT45/RW05, perumahan BPC RW10.

BACA JUGA: LPM Gandul ‘Lempar Handuk’ Soal Penolakan Kapel GBI Cinere, Polres Metro Depok Ungkap Kondisi Terkini

Mereka mengajukan keberatan atas nama warga tentang adanya kegiatan peribadatan yang belum jelas perizinannya. Warga pun meminta agar tidak ada kegiatan sebelum perizinan keluar.

Surat tersebut juga ditandatangani oleh enam perwakilan warga antara lain, Syamsudinsyah, Sholahudin, Ketua RT12/3, Ketua RW3 Kelurahan Gandul, Tengku Manshur, dan Syaiful Anwar.

Dengan tembusan kepada Camat Cinere, Kapolsek Cinere Limo, danramil Limo Cinere, FKUB Kota Depok, MUI Kecamatan Cinere, dan DMI Kecamatan Cinere. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan