Eri Cahyadi: GBT Siap 100 Persen Sambut Piala Dunia U-17, Tapi…..

Jabar Ekspres – Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi salah satu venue pertandingan.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memastikan bahwa sarana dan prasarana di stadion tersebut sudah siap 100 persen untuk menyambut turnamen tersebut.

BACA JUGA: Bambang Pamungkas Beri Motivasi Garuda Muda untuk Laga Piala Dunia U-17

“Kami memastikan GBT siap digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-17,” kata Wali Kota Eri saat melakukan inspeksi di Stadion GBT, Senin (18/9) dikutip dari Antara News.

Dalam inspeksi yang dilakukan pada Senin (18/9), Eri Cahyadi menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki, di antaranya:

1. Akses jalan masuk ke area parkir Stadion GBT yang masih miring, sehingga menyulitkan kendaraan roda empat untuk masuk.

2. Fasilitas toilet di Stadion GBT yang perlu ditingkatkan, terutama dari segi penerangan, kualitas air, dan kebersihan.

3. Tanaman di sekitar Stadion GBT yang perlu dirapikan agar tampak lebih nyaman.

Eri Cahyadi meminta jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk segera memperbaiki hal-hal tersebut. Perbaikan ditargetkan selesai pada pekan kedua Oktober.

BACA JUGA: Presiden FIFA Tak Sabar Menyaksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Selain itu, pemkot juga akan menyiapkan jalan alternatif menuju Stadion GBT, ada yang bisa langsung melalui jalan tol dan ada pula yang melalui akses jalan umum lain.

Secara keseluruhan, Stadion GBT sudah siap 100 persen menyambut Piala Dunia U-17. Namun, Eri Cahyadi ingin fasilitas-fasilitas tersebut disempurnakan lagi agar penonton yang datang ke stadion tersebut merasa nyaman.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan