415 Atlet Indonesia Siap Berlaga di Asian Games Hangzhou 2022

Jabar Ekspres – Pada selasa, 19 September 2023, kontingen Indonesia akan memulai perjuangan mereka di ajang Asian Games Hangzhou 2022. Sejumlah cabang olahraga akan dipertandingkan, termasuk kriket, bola voli pantai, bola voli putra, dan sepak bola putra.

Kriket

Tim putri kriket Indonesia akan melawan Mongolia di laga perdana mereka. Ini akan menjadi sejarah bagi timnas kriket Indonesia yang untuk pertama kalinya akan berlaga di Asian Games.

BACA JUGA: Drawing Asian Games Hangzhou, Timnas Voli Indonesia Satu Grup dengan Jepang

Bola voli pantai

Dua tim voli pantai Indonesia akan berlaga di babak kualifikasi. Danangsyah Y Pribadi/Sofyan R Efendi akan melawan Filipina, sedangkan Bintang Akbar/Mohammad Ashfiya akan melawan Palestina.

Kemudian Bernadetta S Herdanti dan Nur Atika Sari beraksi melawan wakil tim putri Kazakhstan pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan Dhita Juliana dan Desi Ratnasari yang melawan tim Makau, satu jam berselang.

Bola voli putra

Tim voli putra Indonesia akan menjalani laga perdana mereka melawan Filipina. Dio Zulfikri dan tim akan berusaha meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Sepak bola putra

Tim sepak bola putra Indonesia akan menghadapi Kirgistan di laga perdana mereka. Ini akan menjadi laga pembuka Grup F yang juga dihuni China Taipei dan Korea Utara.

Kontingen Indonesia pada Asian Games Hangzhou akan diperkuat oleh 415 atlet dan 161 ofisial. Mereka menargetkan meraih 12 medali emas.

Raihan 12 medali emas tentu bukan hal yang mudah, mengingat persaingan di Asian Games sangat ketat. Namun, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Basuki Hadimuljono, yakin para atlet Indonesia akan berjuang maksimal untuk mencapai target tersebut.

“Insyaallah kita bisa masuk minimal 12 besar, dengan minimal 12 emas,” kata Basuki, yang juga adalah Menteri PUPR tersebut dikutip dari Antara News.

BACA JUGA: Rizky Ridho dan Egy Maulana Vikri Kembali Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022!

Jadwal Kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou 2022, Selasa (19/9):

  1. Kriket putri: Indonesia vs Mongolia – 08.00 WIB
  2. Voli pantai putra: Indonesia vs Filipina – 09.00 WIB | Indonesia vs Palestina – 14.00 WIB
  3. Voli pantai putri: Indonesia vs Kazakhstan – 15.00 WIB | Indonesia vs Makau – 15.00 WIB
  4. Voli putra: Indonesia vs Filipina – 18.00 WIB
  5. Sepakbola putra: Indonesia vs Kirgistan – 18.30 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan