2 TPA Darurat Disiapkan Pemkot Bandung Imbas Kebakaran TPA Sarimukti

JABAR EKSPRES – Imbas terbakarnya TPA Sarimukti membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus memutar otak. Hal ini membuat mereka harus mencari solusi untuk mengangkut sampah yang terus dihasilkan oleh penduduk kota.

Menurut keterangan Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, pihaknya telah menyiapkan dua lokasi yang nantinya akan menggantikan TPA Sarimukti. Dua lokasi tersebut dapat dipastikan hanya bersifat sementara.

Dua lokasi TPA sementara itu adalah lahan milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung di Pasar Ciwastra dan Jalan Sejajar Tol di wilayah Stadion GBLA yang juga akan digunakan sebagai lahan PLTSA.

BACA JUGA: Imbas Terbakarnya TPA Sarimukti, Pemkot Bandung Dorong TPA Sementara Beroperasi

BACA JUGA: Taman Tegallega “Disulap” Jadi Kuburan Sampah Organik Sementara

“Ada 12.000 ton sampah yang perlu kita tangani. Kita siapkan lahan sementara di Pasar Ciwastra dan lahan PLTSA, itu sekitar 25 hektare,” ucap Ema Sumarna, dilansir dari Pemkot Bandung.

Namun, Ema Sumarna berharap kedua TPA tersebut jangan sampai digunakan. Seandainya digunakan, Pemkot Bandung menjamin akan mengangkut kembali semua sampah yang telah dibuang ke sana jika TPA Sarimutki telah beroperasi lagi secara normal.

“Ini untuk sementara. Karena kita sedang dalam keadaan darurat. Saya jamin nanti sampah-sampah tersebut akan diangkut ke TPA (Sarimukti),” ungkapnya. (*)

BACA JUGA: 100 Persen TPS di Kota Bandung Overload, Pemkot Ambil Langkah Sporadis

BACA JUGA: Pemkot Putuskan Bandung Darurat Sampah!!!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan