Meriahkan HUT RI, Warga Cidurian Utara Botram Massal Sepanjang 400 Meter

JABAR EKSPRES – Satu lagi kegiatan unik yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78. Warga Cidurian utara mengadakan botram massal sepanjang 400 meter, yang diikuti oleh ratusan warga RW 10 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiara Condong Kota Bandung pada Minggu (20/8).

Botram atau makan bersama dalam tradisi Sunda ini, diadakan di sepanjang jalan Cidurian Utara dengan menutup sementara separo badan jalan.

Acara botram massal berlangsung selama kurang lebih satu jam, setelah ratusan warga melaksanakan senam di lapangan RW tersebut.

Baca juga : Pedagang ’Botram’ di Jalan Otista

Kegiatan unik tersebut diprakarsai oleh Ketua RW 10  Sugiarto. Dia menyebut warga yang berinisatif untuk memasak sendiri makanan tersebut, untuk selanjutanya dibawa ke lokasi botram dan digabung dengan makanan lain yang dibawa warga lainnya

Selanjutnya semua hidangan dibagi rata oleh panitia untuk  dinikmati bersama-sama.

“Menunya dibebaskan terserah warga saja mau bikin apa, ” Ujarnya disela-sela acara.

Dia juga menjelaskan tujuan diadakannya acara botram massal tersebut sebagai wujud rasa syukur warga, juga untuk membina kebersamaan antar warga dan mengajak warga untuk berbagi makanan bersama yang lain.

Baca juga : Botram Tutup MPLS Bandung Masagi

Lebih lanjut Sugiarto menambahkan, botram tersebut merupakan salah satu acara dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI di RW-nya.

“Setelah botram massal, akan diadakan berbagai lomba untuk anak-anak dan ibu-ibu. Trus awal September nanti juga akan ada acara puncak berupa panggung untuk pentas musik dan kreasi warga, ” Tambahnya.

Rangkaian kegiatan di RW 10 sudah dimulai sejak dari awal Agustus lalu, dan di acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 2-3 September 2023 berupa pentas musik dengan mengundang artis-artis Kota Bandung.

Sugiarto mengaku sangat bangga dengan antusiasme dan kekompakan warganya, yang selalu semangat dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.**

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan