Contoh Surat Undangan Acara 17 Agustusan, Lengkap dengan Link Download Tamplate Berupa Doc dan PDF Gratis

JABAR EKSPRES – Peringatan HUT Kemerdekaan RI jatuh pada tanggala 17 Agustus mendatang, namun berbagai acara sudah mulai digelar dari awal bulan. Banyak persiapan yang mulai dilakukan untuk membuat acara agustusan menjadi meriah. Salah satunya pembuatan undangan yang menarik namun tetap terkesan resmi.

Masih banyak yang kesulitan menemukan kata-kata yang tepat untuk membuat sebuah undangan acara resmi yang menarik tapi tidak membosankan.

Biasanya sebuah undangan acara resmi akan dibuat sama karena menggunakan tempplate yang sama, hanya merubah waktu, lokasi dan keperluannya saja.

Namun untuk yang pertama kali membuatnya, pasti akan kesulitan bila tidak memiliki contoh atau gambaran. Karenanya dalam tulisan ini akan diberikan contoh oembuatan surat undangan resmi acara agustusan, beserta template yang bisa didownload dalam bentuk pdf atau doc.

Baca juga : Contoh Doa untuk Malam Tirakatan 17 Agustus, Paling Sedih dan Bikin Terharu

Contoh surat undangan acara 17 Agustusan ini bisa kamu jadikan sebagai surat undangan acara 17an di sekolah dan lingkungan masyarakat yang bisa dibuat oleh Karang Taruna.

Kamu juga bisa mengambil contoh dari template contoh surat undangan yang linknya akan dibagikan dalam tulisan ini.

Tamplate ini sudah tersedia dalam bentuk file DOC dan PDF yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Surat undangan ini biasanya akan disebarkan oleh panitia HUT Kemerdekaan RI sejak jauh hari, agar warga atau partisipan yang diharapkan hadir bisa mempersiapkan diri untuk ikut serta memeriahkan acara 17 Agustusan.

Berikut template contoh surat undangan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023 yang bisa kamu gunakan:

KOP SURAT PANITIA 17 AGUSTUS

(Nama Kota), 31 Juli 2023

Nomor : 001/SU/VIII/78RI/2023
Sifat : Penting
Lampiran : –
Perihal : Undangan Peringatan HUT ke-78 RI

Kepada,
Yth, …………………..
Di Tempat

Baca juga : Contoh Teks Pidato 17 Agustus Singkat Penuh Makna dengan Semangat Kemerdekaan, Cocok untuk Lomba

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 mendatang, panitia penyelenggara HUT ke-78 RT …/RW …. Desa …. berencana akan mengadakan berbagai rangkaian perlombaan dan pentas seni. Untuk itu, kami mohon dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/Saudari yang dilaksanakan pada:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan