Demi Percantik Kota Bandung, PKL Ganesha dan Eyckman Bakal Direlokasi

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ganesha kawasan pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Jalan Eyckman kawasan kesehatan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Berdasarkan rencana, Pemkot Bandung akan melakukan penataan kawasan tersebut pada Agustus. Selain itu, pihaknya tidak akan melakukan negosiasi dengan PKL yang membandel.

“Tidak ada negosiasi. Kita dorong saja pindah ke relokasi yang sudah disediakan. Setelah itu parkir liar juga langsung dibereskan,” ucap Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Terus Ingatkan Penerapan Kang Pisman

BACA JUGA: Pasca 3 Tahun Vakum, Pemkot Bandung Gelar Lagi Asia Afrika Festival

Para PKL Ganesha nantinya akan digabung ke PKL eksisting di Jalan Gelap Nyawang. Pihaknya akan menghapuskan garis parkir yang ada di kawasan tersebut agar memastikan kawasan tersebut benar-benar bersih dari parkir liar dan PKL. Selain itu, spanduk kampanye di kawasan itu juga akan ditertibkan.

Sementara, PKL Eyckman akan dipindahkan ke dalam kawasan RSHS. Pihaknya telah menyediakan tenda di dalam kawasan RSHS.

Menurut Ema Sumarna, keberadaan PKL Eyckman dan Ganesha menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut. Terlebih parkir liar di sekitarnya.

“Ini juga harus diurai dengan rambu. Jadikan zona merah. Harus ada penempatan petugas Dishub dan Satpol PP di sana. Jangan ada lagi toleransi. Kalau ada yang melanggar, kasih sanksi,” katanya. (Fizh)

BACA JUGA: Jalan Ganesha akan Ditata, Pemkot Bandung Gandeng ITB

BACA JUGA: Kuliner PKL Sultan Agung Bandung: Harga Pas di Kantong, Rasa Ga Bisa Boong!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan