Eksplorasi Keindahan Alam Purwakarta: 5 Tempat Wisata yang Patut Dikunjungi

JABAR EKSPRES – Nih, ada beberapa tempat keren di Purwakarta yang wajib kamu kunjungi buat liburan seru! Meskipun wilayahnya kecil, tapi jangan remehin, punya banyak potensi banget, khususnya di sektor pariwisata.

Dari data Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), ada puluhan objek wisata di sana, loh!

1. Air Mancur Sri Baduga

Situ Buleud Ini tuh taman air mancur keren banget, bangunannya digagas sama Bupati sebelumnya. Di pusat kota, gak heran sering penuh pengunjung. Nggak cuma dari Purwakarta, orang-orang dari Jabar, bahkan Sumatera dan Kalimantan juga suka mampir. Keren deh, air mancurnya sampe bisa menari-nari dengan cahaya pelangi!

Baca Juga: Lihat Disini! Jadwal Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One Hari Ini di CGV Jakarta

2. Diorama dan Galeri

Kalo kamu mau edukasi sambil asik-an, wajib deh kunjungin diorama dan galeri di Purwakarta. Gak perlu bayar tiket masuk, loh! Ada empat diorama menarik di sini, dari Diorama Bale Indung Rahayu, Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Bale Panyawangan Diorama Tatar Pasundan, sampe Galeri Wayang.

3. Gunung Parang

Bagi yang suka petualangan dan panjat tebing, Gunung Parang tempat yang cocok banget buat kamu. Ada tiga tower untuk jalur pendakian. Tinggi gunungnya 963 mdpl, gak main-main, guys!

4. Waduk Jatiluhur

Pasti udah pada tau dong sama Waduk Jatiluhur? Ini waduk terbesar di Jawa Barat! Bisa jadi spot favorit buat liburan kamu. Setiap tahunnya, ratusan ribu turis datang ke sini, gak heran karena seru banget!

Baca Juga: Tonton Sekarang! Jadwal Film Insidious The Red Door Hari Ini 20 Juli 2023 di CGV Bandung

5. Ujung Aspal Pasir Langlang Panyawangan

Duh, tempat ini asik banget buat ngerjain camping sambil menikmati hawa sejuk. Ada pemandangan hutan pinus yang cantik banget. Pokoknya, gak rugi deh mampir ke sini!

Nah, itu dia lima objek wisata unggulan di Purwakarta yang harus kamu coba. Yuk, siap-siap liburan seru di sana!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan