Bocornya Video Selingkuh! 2 Pejabat Ternama Singapura Berhenti dari Jabatannya.

JABAR EKSPRES – Dalam sebuah kejadian mengejutkan, dua anggota senior Partai Buruh (WP), partai oposisi terbesar di Singapura, memutuskan untuk mengundurkan diri pada Rabu (19/7).

Leon Perera (53), anggota parlemen dari WP, dan Nicole Seah (36), pemimpin asosiasi pemuda WP, terjebak dalam perselingkuhan yang terungkap setelah video mereka berpegangan tangan beredar di media sosial.

Ketua WP, Pritam Singh, dengan jujur mengakui bahwa keduanya telah berselingkuh dalam sebuah konferensi pers. “Konstitusi Partai Buruh menuntut kejujuran dan ketulusan dari anggotanya dalam berhubungan dengan partai dan warga Singapura,” tambahnya.

Baca Juga: Inilah Deretan Kota Menyandang Gelar ‘Neraka’ dengan Suhu Terpanas di Dunia

Leon dan Nicole, yang sudah menikah dan memiliki anak, sebelumnya membantah perselingkuhan ini ketika kabar pertama kali mencuat setelah pemilihan umum 2020. Namun, baru setelah video mereka tersebar, mereka tak bisa lagi menyembunyikan kenyataan ini.

Kasus ini muncul dua hari setelah ketua parlemen Singapura dan seorang anggota parlemen perempuan dari partai berkuasa, Partai Aksi Rakyat (PAP), juga mundur karena terlibat dalam “hubungan yang tidak pantas”.

Partai Buruh memang telah mengalami kemajuan besar dalam pemilu 2020, tetapi PAP, yang sudah berkuasa sejak 1959, masih tetap memegang mayoritas suara di parlemen.

Baca Juga: Konflik Memanas: Israel Terperangkap dalam Ancaman Perang Saudara

Skandal ini datang di saat Singapura sedang dihadapkan pada kasus korupsi yang melibatkan menteri. Menteri Perhubungan S. Iswaran baru saja ditangkap karena dugaan korupsi yang juga melibatkan seorang miliarder.

Kasus korupsi memang jarang terjadi di Singapura, dan para menteri kabinet di negara tersebut mendapatkan gaji yang fantastis, bahkan termasuk yang tertinggi di dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan