Mengalir Hingga Jauh, Fee Proyek Dishub Diduga Sampai ke Ketua DPRD Kota Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Sidang lanjutan kasus suap Wali Kota Bandung nonaktif, Yana Mulyana kembali membuka fakta baru. Hal ini terkait dugaan aliran fee proyek Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, yang disebut diberikan juga kepada Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.

Hal ini disampaikan oleh Pegawai Harian Lepas (PHL) operator ATCS selaku saksi Dishub Kota Bandung, Asep Gunawan. Dirinya menuturkan, terdapat perintah yang diberikan oleh tersangka Khairur Rijal terkait pengiriman uang tersebut kepada ajudannya.

“Pagi-pagi saya diperintahkan untuk mengantar (uang tersebut) ke ajudannya, ke Pak O,” katanya.

BACA JUGA: Fee Proyek Dishub Kota Bandung Telah Berjalan Sejak 2018 Lalu

Namun dalam hal ini, Asep menjelaskan, pengiriman uang tersebut tidak dilakukan oleh dirinya. Hal ini dikarenakan adanya tugas lain yang harus dilakukan sehingga uang tersebut kemudian diberikan oleh rekannya berinisial R.

“Jadinya bukan sama saya, karena saya waktu itu harus antar berkas dulu ke Gedebage. Kemudian operator yang bertugas waktu itu R, jadi saya telepon dulu (Khairur Rijal) karena ada tugas ini, beliau bilang yaudah sama R saja,” jelasnya.

Terkait sistem pengiriman uang tersebut, Asep menuturkan, perintah biasanya diberikan agar proses pengiriman tersebut dilakukan melalui Patroli dan Pengawal (Patwal) dan ajudan pribadi yaitu R ataupun O.

BACA JUGA: Fakta Baru, Fee Proyek Dishub Kota Bandung Disebut Mengalir ke Plh Wali Kota hingga APH

“Diberikannya kalau nggak ke O ke R, kata pa Rijal (terkait pemberian uang),” ungkapnya.

Namun terkait besaran nominal dirinya tidak mengetahui terkait jumlah uang tersebut. Asep hanya mengetahui bahwa yang dikirim tersebut adalah uang, terlihat dari jenis amplop yang dipakai.

Terkait aliran dana yang diduga menyasar kepada pejabat struktural pemkot, Asep menyebut, tidak pernah ada perintah terkait pengiriman uang kepada tersangka kasus suap Yana Mulyana ataupun Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

“Tidak, tidak pernah (mengirimkan uang),” pungkasnya. (dam)

BACA JUGA: Masuk Nominasi Penghargaan Kehormatan dari Presiden RI, Ema Sumarna Ikut Kecipratan ‘Uang Panas’?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan