Pemkot Bandung Harap Semua ASN Peka Terhadap Masalah Masyarakat

JABAR EKSPRES – Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mendorong seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung agar peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Dia meminta agar semua kanal yang bersinggungan langsung dengan masyarakat (kanal publik) agar lebih peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat. Hal ini dilakukan agar semua keluhan bisa diselesaikan secepat mungkin.

“Di era digital semacam ini, media sosial adalah keniscayaan yang selalu hadir. Saya mintakan kepekaan dari kita semua, mulai dari diri saya kepada seluruh jajaran ASN merespon cepat seluruh keluhan masyarakat,” ucap Ema Sumarna saat menjadi Inspektur Upacara di Balai Kota Bandung, Senin (17/7).

Ema Sumarna mengatakan bahwa komplain yang dilayangkan oleh masyarakat tidaklah selalu berarti buruk. Komplain tersebut menandakan bahwa masyarakat masih percaya kepada pelayanan yang diberikan pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA: Upaya Bangkitkan Ekonomi Kota Bandung: Mulai dari Koperasi, UMKM Hingga Satgas Anti Rentenir

BACA JUGA: Demi Berantas Kejahatan, Face Recognition Jadi Senjata Baru Pemkot Bandung

Selain itu, ASN yang bekerja di Pemkot Bandung haruslah menjadi teladan bagi masyarakat. Maka dari itu, setiap komplain yang dilayangkan oleh masyarakat dapat menjadi pembakar semangat bagi ASN untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Diawali dengan memberikan keteladanan dari kita, supaya warga masyarakat itu percaya bahwa kita itu ada dan kita berperan, berfungsi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Dia melanjutkan, tanpa ada kepercayaan dari masyarakat, maka tidak akan ada program yang dapat diikuti dan dijalankan. Dengan adanya kepercayaan dari masyarakat, diharapkan program pemerintah semuanya dapat berjalan maksimal untuk menyebarkan kesejahteraan seluas mungkin.

“Jangan sampai nanti anggaran-anggaran yang sudah disiapkan untuk mendukung program, mendukung kegiatan,  seperti menabur garam di lautan, tidak ada makna, tidak ada manfaat yang dirasakan,” pungkas Ema Sumarna. (Fizh)

BACA JUGA: Jalan Ganesha akan Ditata, Pemkot Bandung Gandeng ITB

BACA JUGA: Ema Sumarna: PPPK Kota Bandung Harus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan