Link Tes Buta Warna Online, Cari Tahu Kondisi Matamu!

JABAR EKSPRES – Sudahkah kamu mencoba tes buta warna? Tes ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat kelainan pada mata atau tidak.

Saat sekolah, biasanya ada petugas kesehatan yang datang untuk memeriksa kondisi mata siswa. Namun, jika kamu tidak sempat melakukannya bisa dengan terus menyimak artikel ini.

Pasalnya, artikel ini menyediakan link tes secara gratis yang bisa kamu coba sendiri di manapun dan kapanpun tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Lantas, apa itu buta warna? Jika mengutip dari situs alodokter.com, kondisi tersebut membuat mata tidak bisa melihat warna secara normal.

Baca Juga: Link Tes Depresi, Cek Bagaimana Tingkat Depresimu!

Orang dengan buta warna parsial akan kesulitan dalam membedakan beberapa warna tertentu. Sementara itu, ada juga buta warna total yang sulit membedakan warna karena hanya nampak hitam dan putih saja.

Orang yang menderita buta warna mengalami kerusakan pada sel yang dapat mendeteksi pigmen warna atau cahaya pada umumnya. Sehingga menyebabkan mata tidak dapat berfungsi dengan normal.

Selain itu, buta warna juga dapat diakibatkan oleh keturunan, penyakit, efek samping obat, kecelakaan, paparan zat kimia berbahaya, hingga faktor penuaan.

Baca Juga: Link Tes Mental Health, Apakah Mental Kamu Sehat?

Jika kamu tertarik untuk melakukan tes buta warna secara online, maka bisa mengakses tautannya di bagian akhir artikel ini.

Untuk kamu yang belum tahu. pada tes tersebut kamu akan diminta untuk menjawab beberapa soal yang menunjukkan angka dalam suatu lingkaran.

Angka dan lingkaran tersebut akan menampilkan berbagai warna. Jika kamu mengalami buta warna maka akan kesulitan dalam menebak angka tersebut.

Sementara itu, dalam tes yang tersedia ini ada sebanyak 25 soal yang harus kamu jawab. Kemudian, setelah selesai akan muncul deskripsi yang menyebutkan apakah mata kamu normal atau tidak.

Baca Juga: Cara Akses ‘Link Kalkulator Hitung Hari Crush’, Cobain Sekarang!

Tes ini bernama tes ishihara. Perlu dicatat jika hasil yang diperoleh menunjukkan kamu terindikasi buta warna, maka lebih baik untuk segera menemui dokter agar memastikan kecurigaan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan